logo
F1 | Detail

Bos Mercedes Belum Puas dengan Penampilan Lewis Hamilton di GP Austria 2022

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 11 Juli 2022, 14:15 WIB
Bos Mercedes Belum Puas dengan Penampilan Lewis Hamilton di GP Austria 2022
Prinsipal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff (Foto: REUTERS)

SPIELBERG – Prinsipal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff mengaku belum puas dengan performa Lewis Hamilton di F1 GP Austria 2022. Padahal pada balapan tersebut Hamilton mampu meraih podium ketiga.

Dua pembalap Mercedes AMG Petronas, Hamilton dan George Russell meraih hasil cukup positif setelah menempati urutan ketiga dan keempat di F1 GP Austria 2022. Membalap di Red Bull Ring, Austria pada Minggu (10/7/2022), keduanya tampil impresif.

Kendati demikian, Wolff mengatakan Mercedes masih memiliki kekurangan di beberapa hal, termasuk kecepatan. Manajer asal Austria itu menilai Hamilton seharusnya bisa mendapatkan posisi lebih baik dalam balapan tersebut.

"Hanya saja kita kehilangan beberapa hal di sana-sini," kata Wolff dilansir dari Planet F1, Senin (11/7/2022).

“Saya pikir kami telah mengurangi separuh kesenjangan (di klasemen) selama beberapa bulan terakhir. Kami mengerti lebih baik, tapi itu masih yang ketiga bagi kami,” sambungnya.

“Saya akan mengatakan jika saya mencoba mengambil hal positif dalam kecepatan balapan hari ini, jika kami melakukannya, yang tidak kami lakukan, mulai tepat di enam besar mungkin kami bisa menempel Max (Verstappen) dan tidak terlalu jauh,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wolff menitikberatkan masalah The Silver Arrow -julukan Mercedes AMG Petronas- di lintasan lurus. Menurutnya, Mercedes masih kurang cepat saat bersaing di trek lurus, yang bisa dimanfaatkan oleh tim lainnya.

“Kami kekurangan kecepatan di lintasan lurus. Saya pikir kami terlalu draggy, mungkin terlalu banyak, tapi kami draggy,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1637 seconds [13]