MotoGP | Detail

Bos KTM Tech3 Senang dengan Debut 2 Rookie di MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 23 Juni 2022, 20:01 WIB
Bos KTM Tech3 Senang dengan Debut 2 Rookie di MotoGP 2022
KTM Tech3 diperkuat duet Raul Fernandez (25) dan Remy Gardner (87) pada MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

ASSEN – Dua rookie KTM Tech3 Remy Gardner dan Raul Fernandez, menjalani musim debut mereka di MotoGP 2022 dengan tidak mudah. Meski begitu, Bos KTM Tech3 Herve Poncharal, mengaku senang dengan kerja keras yang diberikan oleh kedua pembalap mudanya itu.

Seperti diketahui, Gardner dan Fernandez sangat dominan musim lalu saat masih di Moto2. Keduanya masing-masing merupakan juara dan runner up bersama Red Bull KTM Ajo sehingga dipromosikan ke tim satelit KTM di kelas utama.

Sayangnya, musim debut mereka di MotoGP berjalan kurang manis. Mereka berada di peringkat 23 dan 24 dalam klasemen sementara MotoGP 2022 alias dua posisi paling buncit di antara para pembalap penuh waktu setelah 10 dari 20 balapan musim ini telah bergulir.

Namun, kini Gardner dan Fernandez mulai mendapatkan momentum kebangkitan mereka. Sang pembalap asal Australia finis di urutan ke-11 dan 15 dalam dua balapan terakhir di MotoGP Catalunya dan Jerman 2022.

Sementara Fernandez sukses mencatatkan satu poin pertamanya di Catalunya dan kemudian finis ke-12 di Sachsenring pada akhir pekan lalu. Karena itu, Poncharal mengaku senang dengan perjuangan kedua rookie-nya itu dan tidak mempedulikan komentar buruk apapun soal timnya sejauh ini.

“Kami sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan Raul dan timnya. Balapan pertama tahun ini sangat menantang, tetapi kami tidak pernah menyerah, selalu terus mendorong sementara kami tetap menundukkan kepala dan tidak terlalu peduli dengan kritik atau komentar konyol dan mudah,” kata Poncharal dilansir dari Speedweek, Kamis (23/6/2022).

 “Musim pemula tidak pernah mudah, dan selalu dibagi menjadi dua: bagian pertama tahun ini adalah tentang belajar dan merupakan bagian yang sulit, dan yang kedua adalah tentang menerapkan pembelajaran Anda,” imbuhnya.

“Kurang lebih, hal yang sama berlaku untuk Remy Gardner. Ini adalah balapan kedua berturut-turut di mana dia berakhir dengan poin. Dia bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan di Jerman dan berusaha keras baik di kualifikasi maupun balapan. Ini membuat saya sangat senang bahwa kami menuju ke tempat yang kami inginkan,” tuturnya.

Kini perjuangan Gardner dan Fernandez untuk terus menjaga momentum kebangkitan mereka bakal berlanjut akhir pekan ini di MotoGP Assen 2022. Balapan di Belanda itu akan digelar pada Minggu (26/6/2022) pukul 19.00 WIB. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1779 seconds [13]