logo
MotoGP | Detail

Bos KTM Malu dengan Insiden yang Dialami Danilo Petrucci dan Iker Lecuona

Andika Rachmansyah
Rabu, 10 November 2021, 14:27 WIB
Bos KTM Malu dengan Insiden yang Dialami Danilo Petrucci dan Iker Lecuona
 Bos KTM Tech3, Herve Poncharal (Foto: Twitter)

VALENCIA – Bos KTM Tech3, Herve Poncharal menyayangkan insiden yang harus dialami dua pembalapnya, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona harus bertabrakan dengan sesama pembalap KTM. Selain kecewa, dia menyebut insiden tersebut sangat memalukan.

Sebelumnya KTM Tech3 kembali meraih hasil buruk di MotoGP Algarve 2021 akhir pekan lalu. Hasilnya kini mereka sama sekali belum meraih poin dalam empat kali balapan berturut-turut.

Herve mengaku kecewa sekaligus malu dengan kejadian yang menimpa dua pembalapnya itu. Pasalnya, baik Lecuona dan Petrucci memiliki performa yang apik sepanjang gelaran MotoGP Algarve 2021 mulai dari latihan bebas hingga kualifikasi.

“Hal itu sungguh memalukan, karena sekali lagi kami cukup cepat dalam latihan bebas dan kualifikasi sepanjang akhir pekan. Kami tahu bahwa kami memiliki kecepatan yang baik dan hasil yang baik akan mungkin untuk kedua anak laki-laki kami, ”kata Herve, dilansir dari Speedweek, Rabu (10/11/2021).

“Sayangnya, Danilo jatuh oleh salah satu dari dua pembalap pabrikan KTM, sehingga dia bahkan tidak bisa menyelesaikan lap pertama, yang memalukan,” sambungnya.

“Saya juga merasakan kesedihannya Lecuona dan Miguel. Saya tidak berpikir mesin KTM saling menyukai akhir pekan ini. Itu bagian dari balapan, jadi begitulah cara kami menerimanya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Petrucci dan Lecuona gagal meraih poin lantaran bertabrakan dengan pembalap KTM lainnya. Petrucci mendapatkan kontak dengan Brad Binder yang merupakan pembalap dari KTM Red Bull pada saat awal balapan MotoGP Algarve 2021 berlangsung.

Sementara itu Lecuona menabrak kolega dari Binder yaitu Miguel Oliveira. Saat itu mereka sedang memperebutkan posisi ke-11. Alhasil, dia harus mengakhiri balapannya di posisi 18.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1595 seconds [12]