MotoGP | Detail

Bos Honda Tegaskan Tujuan Marc Marquez Hanyalah Juara

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 06 Mei 2022, 18:53 WIB
Bos Honda Tegaskan Tujuan Marc Marquez Hanyalah Juara
Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

CADIZ – Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan di sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Namun, Kepala Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tak bisa terima jika Marquez disebut hanya mencari aman.

The Baby Alien –julukan Marquez- masih belum mendapatkan satu pun podium musim ini dari enam seri yang sudah berjalan. Pencapaian terbaiknya adalah finis keempat pada balapan terakhir di MotoGP Spanyol 2022.

Selebihnya, pembalap asal Spanyol itu menyelesaikan balapan dua kali di urutan keenam yakni di Amerika Serikat dan Portugal. Selain itu, Marquez finis kelima pada seri pembuka di Qatar.

Marc Marquez berbincang dengan kru Repsol Honda di garasi Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, tuan rumah MotoGP Portugal 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)
Marc Marquez berbincang dengan kru Repsol Honda di garasi Sirkuit Internasional Algarve, Portimao (Foto: Honda Racing Corporation)

Juara dunia MotoGP enam kali itu pun absen dalam dua balapan, yakni di Indonesia dan Argentina setelah mengalami kecelakaan parah di Mandalika yang membuat diplopianya kambuh.

Hasil tersebut membuat Marquez kini tertinggal 45 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Akan tetapi, masih banyak balapan yang tersisa musim ini sehingga peluangnya untuk kembali ke papan atas sangat terbuka lebar.

Karena itu, Puig menegaskan bahwa target sang juara dunia enam kali itu adalah meraih kemenangan dan menyabet trofi MotoGP 2022. Bukannya untuk finis di papan tengah seperti yang dicapainya pada awal musim ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2335 seconds [13]