logo
MotoGP | Detail

Bos Gresini Harap Pembalapnya Bisa Ikuti Langkah Enea Bastianini

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 20 Januari 2023, 23:30 WIB
Bos Gresini Harap Pembalapnya Bisa Ikuti Langkah Enea Bastianini
Enea Bastianin (Gresini Racing) bertekad meraih posisi tiga di klasemen akhir MotoGP 2022 (Foto: Reuters/Loren Elliott)

FAENZA - Bos Gresini Racing, Manuel Poggiali, berharap pembalapnya bisa mengulang prestasi Enea Bastianini. Mengingat, La Bastia, julukan Bastianini, mampu meraih kemenangan bersama tim satelit.

Pada MotoGP 2022 lalu, Gresini mampu merebut empat kemenangan bersama Bastianii. Hal tersebut merupakan prestasi tersendiri, sehingga dia ditarik ke tim pabrikan.

Poggiali pun menilai prestasi Bastianini bersama Gresini itu adalah catatan yang indah. Pasalnya, kemenangan direbut bersama tim satelit, yang mana jarang mampu meraih kemenangan.

“Musim 2022 begitu menyenangkan bagi kami bersama Enea. Saya pikir kami sudah menulis catatan indah dalam sejarah balap. Sekarang, akan ada hal lain yang akan ditulis,” kata Poggiali dikutip Crash, Jumat (20/1/2023).

Poggiali pun menilai jika seharusnya prestasi Bastianini tersebut bisa diulangi. Dia merasa hal tersebut bakal menjadi motivasi bagi kedua pembalapnya, Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez.

“Jika kami bisa melakukannya bersamanya, tentunya hal serupa bisa dilakukan oleh Di Giannantonio dan Marquez. Mereka berdua baru menjalani musim yang tidak terlalu menyenangkan,” ujarnya.

Walau demikian, Poggiali menyadari ada beberapa hal yang harus dibenahi. Terlepas dari masalah tersebut, dia menilai masa depan tim Gresini terlihat cukup bagus.

“Penting untuk membuat hubungan bersama tim dan membenahi hal yang bisa ditingkatkan. Kami sudah mengenal Fabio, dan balapan bersama sejak 2022. Marquez memulai jalan baru dan masa depan terlihat cemerlang,” tutur Poggiali.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1891 seconds [13]