F1 | Detail

Bos Ferrari Terkejut Charles Leclerc Moncer di F1 2022

Tino Satrio
Rabu, 20 April 2022, 01:05 WIB
Bos Ferrari Terkejut Charles Leclerc Moncer di F1 2022
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) menggeber mobil F1-75 pada F1 GP Australia 2022 (Foto: Reuters/Loren Elliott)

BOLOGNA - Bos Scuderia FerrariMattia Binotto mengaku sangat terkejut dengan penampilan Charles Leclerc di Formula One (F1) 2022. Pembalap asal Monako itu mampu tampil moncer di awal musim F1 2022.

Ya, Ferrari memang tampil cukup gemilang pada awal musim ini. Dua pembalap jagoannya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr bercokol di papan atas dalam tabel klasemen sementara. 

Khusus Leclerc, dia terbilang menampilkan performa apik dengan memenangkan dua GP dari tiga balapan yang baru digelar musim ini. Bahkan dia menjadi yang tercepat di Bahrain dan Australia. 

Leclerc juga nyaris memenangkan GP Arab Saudi. Sayang Max Verstappen justru mengasapinya pada dua lap terakhir.

Melihat pencapaian tersebut, Binotto mengaku cukup terkejut dengan performa apik yang ditunjukkan para pembalapnya. Namun, hal itu juga tidak lepas dari kerja keras yang sudah dilakukan timnya sejak musim kemarin.

"Kami tentu terkejut, tapi kami bekerja keras untuk itu," kata Mattia Binotto dikutip dari Racing News 365, Rabu (20/4/2022).

"Kami telah menempatkan banyak prioritas pada 2022 dan saya sudah tahu kami memiliki tim yang hebat. Dalam satu atau lain cara kami telah meningkat dibandingkan musim sebelumnya," tambahnya.

Binotto menambahkan, Ferrari telah memetik pelajaran berharga sejak F1 2021. Leclerc dan Sainz dianggap memiliki potensi besar untuk menjadi sorotan. Sebab demikian, tim pabrikan asal Italia itu berjuang untuk menyuguhkan mereka dengan mobil yang hebat.

Sekadar informasi tambahan, grand prix selanjutnya. F1 GP Emilia-Romagna 2022 baru akan dimulai 22-24 April mendatang. Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari akan menjadi kelanjutan kehebatan Scuderia Ferrari di musim ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1332 seconds [12]