F1 | Detail

Bos Ferrari Ragu Timnya Bisa Saingi Red Bull dan Mercedes di F1 2022

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 09 Januari 2022, 05:41 WIB
Bos Ferrari Ragu Timnya Bisa Saingi Red Bull dan Mercedes di F1 2022
Tim Balap Scuderia Ferrari (Foto: Twitter/ScuderiaFerrari)

MARANELLO - Prinsipal tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, ragu timnya akan bisa bersaing di Formula Oneย 2022 dalam memperebutkan gelar. Binotto tak memungkiri bahwa perbedaan antara Ferrari dengan Mercedes dan Red Bull cukup jauh.

Sebagaimana diketahui, terakhir kali Ferrari memenangkan balapan adalah pada F1 GP Singapura 2019. Kala itu, di belakang kemudi Ferrari ada Sebastian Vettel, sementara Charles Leclerc berada finis kedua.

Selepas kemenangan itu, Ferrari sama sekali belum mencicipi kemenangan lagi hingga saat ini. Namun, saat ini Ferrari dikatakan bangkit lantaran mampu masuk ke tiga besar klasemen konstruktor di belakang Mercedes dan Red Bull Racing.

Sementara menjelang F1 2022, Binotto mengaku tak percaya diri Ferrari bisa bersaing dengan Mercedes AMG Petronas dan Red Bull Racing. Ia menjelaskan Mercedes dan Red Bull menunjukan perbedaan jauh dari tim-tim lainnya.

“Pertama, saya tidak bisa percaya diri,” kata Binotto dilansir dari GP Fans, Minggu (9/1/2022).

“Alasan mengapa tampaknya seperti itu adalah jika saya melihat kesenjangan dengan Mercedes dan Red Bull, itu masih signifikan, menunjukkan bahwa tim-tim itu sangat kuat," ucapnya.

ย 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1266 seconds [12]