F1 | Detail

Bos Ferrari Mattia Binotto Akui Banyak Belajar dari Michael Schumacher

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 17 April 2022, 05:59 WIB
Bos Ferrari Mattia Binotto Akui Banyak Belajar dari Michael Schumacher
Prinsipal Scuderia Ferrari Mattia Binotto (Foto: Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Ketua Tim Prinsipal Scuderia Ferrari Mattia Binotto, mengungkapkan dirinya banyak belajar dari legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher. Pria asal Italia itu mengatakan banyak belajar soal kepemimpinan dari Schumi -julukan Michael Schumacher.

Seperti diketahui, Schumacher memang sudah resmi gantung helm dari dunia balap F1. Namun demikian, jawara dunia F1 tujuh kali itu tetaplah masih mempunyai pengaruh besar di Ferrari.

Bagaimana tidak, Schumi tercatat sebagai pembalap Ferrari yang paling banyak memenangkan gelar dengan lima kali juara dunia secara beruntun (2000-2004). Oleh sebab itu, Binotto mengatakan banyak terinspirasi dari pembalap asal Jerman tersebut.

Bergabung di departemen mesin Ferrari pada 1995, Binotto mengatakan banyak belajar dari Schumi. Menurutnya, pelajaran paling berharga adalah bagaimana melihat mentalitas Schumacher di dalam maupun di luar lintasan balap.

“Itu (melihat Schumacher meraih gelar di Ferrari) adalah waktu yang fantastis. Saya bangga menjadi bagian darinya,” kata Binotto kepada Bild, dilansir dari Planet F1, Minggu (17/4/2022).

“Dan tidak hanya itu, saya belajar banyak dari dia (Schumacher). Saya mengambil mentalitas dan kemampuan untuk menjadi pemimpin ini darinya. Saya tidak akan pernah melupakan itu,” lanjutnya.

Sejak ditunjuk sebagai kepala tim pada 2019, Binotto terus melakukan inovasi di Scuderia Ferrari. Meski sempat terpuruk pada musim 2020, Binotto berhasil membangkitkan daya saing Ferrari pada musim 2021.

Kebangkitan itu berlanjut hingga musim 2022, yang mana saat ini dua pembalapnya berada di papan atas klasemen F1 GP 2022. Ya, Charles Leclerc berada di urutan pertama, sedangkan Carlos Sainz menempati posisi ketiga.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1292 seconds [12]