F1 | Detail

Bos Ferrari Beberkan Sebab Dua Pembalapnya Gagal Finis di F1 GP Azerbaijan 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 13 Juni 2022, 06:47 WIB
Bos Ferrari Beberkan Sebab Dua Pembalapnya Gagal Finis di F1 GP Azerbaijan 2022
Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto (Foto: REUTERS)

BAKU - Scuderia Ferrari gagal total pada GP Azerbaijan 2022 usai kedua mobil yang dikendarai Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr tak mampu menyelesaikan balapan di Sirkuit Jalan Raya Baku, Minggu (12/6/2022). Prinsipal tim Ferrari, Mattia Binotto, kemudian membeberkan masalah yang dialami oleh timnya tersebut.

Leclerc sejatinya punya kesempatan emas menangi balapan karena memulainya dari pole position. Tapi dia kemudian kehilangan posisi terdepan usai disalip oleh pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez di tikungan pertama.

Tak lama setelah itu bencana mulai berdatangan. Dimulai dengan kerusakan yang dialami Sainz pada putaran kesembilan. Disusul kemudian pada putraan ke-20, saat asap tebal dari belakang mobil Leclerc.

Ferrari di GP Azerbaijan 2022
Ferrari di GP Azerbaijan 2022

Mattia Binotto pun sebenarnya sadar jika salah PR terbesar timnya adalah masalah daya tahan. Dia bahkan sudah mengkhawatirkannya sebelum datang ke GP Azerbaijan.

“Tentunya hal itu menjadi kekhawatiran. Saya pikir kami sudah mengatakannya, sebelum datang ke Baku. Daya tahan adalah faktor kunci dalam persaingan, sama seperti performa,” kata Binotto dikutip Racing News 365, Senin (13/6/2022).

Tidak hanya itu, Binotto sebenarnya sudah mengkhawatirkan masalah daya tahan sejak musim dingin. Ketakutannya itu akhirnya terbukti dengan Leclerc yang sudah dua kali gagal finis.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1393 seconds [12]