F1 | Detail

Bos Ferrari Akui Timnya Salah Strategi di F1 GP Monaco 2022

Andika Rachmansyah
Selasa, 31 Mei 2022, 06:25 WIB
Bos Ferrari Akui Timnya Salah Strategi di F1 GP Monaco 2022
Tim Scuderia Ferrari di F1 GP Monaco 2022 (Foto: REUTERS)

SAN PIERO – Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengakui timnya melakukan kesalahan strategi hingga membuat salah satu pembalap mereka, Charles Leclerc, gagal meraih kemenangan di F1 GP Monaco 2022. Binotto pun menyesali akan hal itu dan menegaskan bakal mengevaluasinya dengan baik.

Pil pahit harus dialami Scuderia Ferrari pada F1 GP Monaco 2022 di Sirkuit Monte Carlo, Minggu (29/5/2022). Pasalnya, peluang mereka untuk bisa meraih podium ganda harus sirna.

Hal tersebut dikarenakan kesalahan strategi yang dilakukan Scuderia Ferrari. Pada lap ke-22 disaat Leclerc sedang memimpin balapan, tim berlogo kuda jingkrak itu memintanya masuk ke pit untuk memasang ban kering. 

Charles Leclerc

Namun secara mengejutkan, Leclerc kembali masuk ke pit untuk mengganti bannya pada lap ke-26. Hal tersebut membuat posisinya merosot ke peringkat empat, di belakang Sergi Perez, Carlos Sainz Jr, dan Max Verstappen. Posisi ini tetap bertahan hingga akhir balapan.

Setelah balapan, Leclerc pun mempertanyakan strategi tersebut. Kini, Binotto pun angkat bicara. Dia mengakui bahwa adanya kesalahan strategi yang digunakan.

“Adalah kesalahan untuk menghentikan Leclerc, kami harus meninggalkannya di trek untuk mempertahankan kepemimpinan dan kemudian langsung menuju ke pit,” kata Binotto, dikutip dari Tuttomotori, Senin (30/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1276 seconds [12]