F1 | Detail

Bos Ferrari Akui Mobil F1-75 Bermasalah di GP Azerbaijan 2022

Muammar Yahya Herdana
Senin, 13 Juni 2022, 14:27 WIB
Bos Ferrari Akui Mobil F1-75 Bermasalah di GP Azerbaijan 2022
Teknisi Scuderia Ferrari berusaha memasukkan mobil Charles Leclerc ke garasi (Foto: Scuderia Ferrari)

BAKU - Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, mengaku tak terkejut dengan hasil buruk yang diraih timnya di F1 GP Azerbaijan 2022. Pada balapan tersebut dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, gagal finish usai mengalami masalah pada mobil mereka.

Pada balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Kota Baku, Minggu (13/6/2022), Ferrari sebenarnya menerapkan strategi yang cukup baik. Sayangnya kegagalan hidrolik pada mobil Sainz dan masalah power unit milik Leclerc membuat Ferrari meraih hasil nihil di balapan tersebut.

Mesin mobil Ferrari F1-75 milik Charles Leclerc mengeluarkan asap berwarna putih pada balapan F1 GP Azerbaijan 2022 (Foto: Twitter/@F1)

Meski begitu, Binotto mengaku tidak terkejut dengan hasil tersebut. Pasalnya, dirinya menjelaskan bahwa Ferrari memang sedang berupaya untuk memperbaiki permasalahan pada mesin mobilnya yang kurang reliable.

“Saya tidak terkejut dan tentu saja khawatir dan entah bagaimana kecewa, karena saya pikir itu adalah sesuatu yang perlu kita coba perbaiki," ungkap Mattia Binotto dilansir dari Grand Prix 247, Senin (13/6/2022).

Meski Ferrari belum bisa menyelesaikan permasalahan tersebut, Binotto enggan menyalahkan timnya yang masih belum bisa menyelesaikannya. Pasalnya, Binotto telah mengetahui bagaimana perjuangan Ferrari untuk bisa menghasilkan mobil yang terbaik untuk bersaing.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1378 seconds [12]