logo
MotoGP | Detail

Bos Ducati Yakin Francesco Bagnaia Bisa Bersaing dengan Fabio Quartararo

Rio Eristiawan
Jum'at, 05 Agustus 2022, 07:45 WIB
Bos Ducati Yakin Francesco Bagnaia Bisa Bersaing dengan Fabio Quartararo
Francesco Bagnaia finis terdepan di MotoGP Belanda 2022 (Foto: REUTERS)

BOLOGNA - CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengatakan Francesco Bagnaia bisa bersaing dengan Fabio Quartararo. Bahkan pembalap asal Italia tersebut dinilai kini sudah memiliki kecepatan yang sama dengan sang rival.

Meski begitu, Domenicali menilai pembalap Ducati Lenovo itu kurang tenang, sehingga kerap melakukan kesalahan yang membuat Bagnaia beberapa kali terjatuh.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 akan kembali menggelar balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022). Para pembalap akan mencoba mendapatkan hasil bagus, setelah menjalani libur paruh musim.

Tak terkecuali Bagnaia yang berhasil menutup paruh pertama dengan meraih kemenangan di Belanda. Pembalap asal Italia itu pun berada di peringkat kelima klasemen sementara dan tertinggal 66 poin dari Quartararo di puncak klasemen.

Selisih poin tersebut membuat Ducati tampak khawatir mengenai peluang juara Bagnaia musim ini. Pasalnya Pecco  -sapaan akrab Francesco Bagnai- adalah pembalap andalan pabrikan asal Borgo Panigale dan diharapkan bisa mendapatkan gelar juara.

Terlebih musim lalu, Bagnaia bersaing ketat dengan Quartararo untuk menjadi juara. Dibekali dengan Desmosedici GP 2022, Bagnaia masih belum bisa tampil konsisten di musim ini.

Meski begitu, Domenicali melihat Bagnaia dan Quartararo memiliki kesamaan sebagai seorang pembalap. Menurutnya Bagnaia memiliki kecepatan yang sama seperti Quartararo.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1859 seconds [12]