MotoGP | Detail

Bos Ducati Yakin Bagnaia Bisa Bersaing dengan Quartararo jika Tak Sering Kecelakaan

Rio Eristiawan
Selasa, 21 Juni 2022, 13:45 WIB
Bos Ducati Yakin Bagnaia Bisa Bersaing dengan Quartararo jika Tak Sering Kecelakaan
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) marah-marah usai terjatuh di tikungan satu pada putaran keempat MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - General Manager Ducati, Gigi Dall'igna, menyayangkan rentetan kecelakaan yang kerap didapat pembalapnya, Francesco Bagnaia, sepanjang MotoGP 2022. Menurutnya, jika Bagnaia tak sering terjatuh maka akan bisa bersaing dalam perebutan gelar.

Hasil mengecewakan didapatkan oleh Bagnaia saat balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022). Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- harus terjatuh di awal balapan MotoGP Jerman 2022 tersebut.

Pembalap asal Italia itu terjatuh, ketika motornya sedang berada dalam kecepatan rendah. Sementara dengan hasil tersebut membuat Bagnaia sudah jatuh dua kali secara beruntun, sebelumnya di Catalunya juga mengalami nasib yang sama.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia terjatuh dan gagal finis di MotoGP Jerman 2022 (Foto: REUTERS)

Bahkan jika menghitung sepanjang musim 2022 ini, Bagnaia sudah sebanyak empat kali mengalami gagal finis. Kondisi tersebut jelas membuatnya kehilangan banyak poin.

Akibatnya, Bagnaia semakin tertinggal dari pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Saat ini, ia tertinggal 91 poin dari Quartararo.

Sementara Dall'Igna mengatakan akan melihat penyebab Bagnaia bisa terjatuh. Ia baru akan bisa mengambil kesimpulan, setelah melihat data dari yang didapatkan oleh Ducati.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1603 seconds [13]