logo
F1 | Detail

Bos Aston Martin Sempat Berharap Sebastian Vettel Bertahan untuk Musim Depan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 28 Juli 2022, 19:01 WIB
Bos Aston Martin Sempat Berharap Sebastian Vettel Bertahan untuk Musim Depan
Sebastian Vettel mantap putuskan pensiun di akhir F1 2022 (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)

BUDAPEST - Sebastian Vettel baru saja resmi mengumumkan untuk pensiun dari F1 di akhir 2022. Padahal, pemilik Aston Martin Lawrence Stroll, berharap sang pembalap tetap bertahan untuk musim depan.

Vettel sudah membela Aston Martin Racing sejak 2021. Namun, dia kemudian secara mengejutkan membuat pengumuman untuk pensiun di penghujung musim 2022 ini.

Padahal, sebelumnya Vettel tidak memberikan indikasi bakal pensiun. Bahkan, cenderung dirumorkan bakal berpindah tim lain, seperti McLaren atau justru memperpanjang kontrak.

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel

Meski begitu, Stroll berterima kasih atas kinerja yang diberikan Vettel selama dua tahun ini. Apalagi dia memberikan podium kedua di GP Azerbaijan 2021 lalu, dan menjadi satu-satunya podium yang pernah diraih Aston Martin.

“Saya ingin berterima kasih kepada Sebastian dari lubuk hati yang paling dalam, atas kerja keras yang telah dilakukan bersama Aston Martin selama beberapa tahun terakhir,” kata Stroll di laman resmi F1, Kamis (28/7/2022).

Oleh sebab itu pula, Stroll sempat ingin Vettel tetap bertahan untuk musim depan. Namun, Stroll hanya bisa menghargai keputusan pensiun dan mengutamakan keluarganya.

“Kami dengan jelas jika menginginkannya bertahan untuk tahun depan. Tetapi, pada akhirnya dia sudah memutuskan apa yang tepat untuknya dan keluarganya. Tentu, kami menghormati keputusannya,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1549 seconds [12]