MotoGP | Detail

Bos Aprilia Kalem Pembalapnya Gagal Naik Podium MotoGP Jerman 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 20 Juni 2022, 03:25 WIB
Bos Aprilia Kalem Pembalapnya Gagal Naik Podium MotoGP Jerman 2022
Aleix Espargaro di MotoGP Jerman 2022 (Foto: Twitter)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Bos Aprilia Racing, Massimo Rivola, cukup kalem menyikapi hasil balapan MotoGP 2022. Meski kedua pembalapnya Aleix Espargaro dan Maverick Vinales gagal naik podium, Rivola mengaku cukup puas dengan penampilan mereka.

Tampil di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022), dua pembalap Aprilia sejatinya mampu bersaing dengan baik. Keduanya memiliki peluang untuk bisa kompetitif di posisi terdepan.

Sayang, Espargaro hanya mampu meraih peringkat keempat. Sedangkan Vinales harus mengakhiri balapan lebih awal karena masalah teknis.

Tentunya Rivola menyayangkan Espargaro gagal podium. Dia disalip Jack Miller pada fase akhir balapan. Namun, dirinya dapat memakluminya mengingat ban di motor Espargaro sudah dalam kondisi yang tak optimal.

Aleix Espargaro kalah bersaing oleh Jack Miller di MotoGP Jerman 2022 (Foto: REUTERS)
Aleix Espargaro kalah bersaing oleh Jack Miller di MotoGP Jerman 2022 (Foto: REUTERS)

“Balapannya berjalan cukup bagus. Aleix finis di posisi keempat, walau kondisi ban depannya sudah hancur pada dua putaran terakhir”, kata Rivola dikutip SpeedWeek, Senin (20/6/2022).

Espargaro bisa saja tampil lebih ngotot demi mempertahankan posisi podium. Namun, Rivola memuji pembalapnya yang lebih memilih untuk bermain aman dan tak mengambil risiko yang menyebabkan gagal finis.

“Hasil yang didapatkannya sudah cukup bagus. Dia mendapat tambahan 13 poin di klasemen. Sudah masuk akal jika dia tampil cerdas dan menatap ke posisi klasemen,” ujarnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1379 seconds [12]