logo
MotoGP | Detail

Bos Aprilia Akui Timnya Belum Layak dalam Perebutan Gelar Juara

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 13 November 2022, 17:00 WIB
Bos Aprilia Akui Timnya Belum Layak dalam Perebutan Gelar Juara
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales (REUTERS)

NOALE - Impian Aprilia untuk meraih gelar juara di ajang MotoGP gagal terwujud musim ini. Direktur Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano, mengakui target tersebut masih terlalu dini untuk timnya.

Pada musim ini, sebenarnya Aprilia tampak jika mampu bersaing. Mereka bahkan mampu mendapatkan kemenangan pertama, melalui Aleix Espargaro, serta sejumlah podium.

Hanya saja, akhirnya Aprilia harus mengakui Ducati yang merebut seluruh gelar juara dunia. Mulai dari tim, pabrikan hingga pembalap, menjadi milik pabrikan asal Borgo Panigale tersebut.

Walau demikian, Albesiano mengaku tak terlalu memusingkan kegagalan Aprilia tersbut. Bahkan, dia merasa tahun ini masih belum waktunya pabrikan asal Noale tersebut memperebutkan gelar.

“Mungkin masih terlalu dini untuk bermimpi seperti itu. Tetapi, kami sudah berada di jalur yang tepat untuk mewujudkannya. Sejujurnya, saya pikir mimpi itu masih terlalu prematur, tetapi ini adalah hasil nyata,” kata Albesiano dikutip GPOne, Minggu (13/11/2022).

Bukan tanpa alasan Albesiano menganggap demikian. Karena Aprilia memang masih harus bekerja keras untuk mampu mendapat hasil positif. Sementara rivalnya tampak lebih baik dan layak menjadi juara.

“Jika kami mendapat hasil itu tanpa ada perlawanan, maka kami layak mendapatkannya. Ada tim lain yang lebih layak mendapatkannya, tetapi tidak apa-apa. Paling penting, kami telah berkembang dengan baik dan mampu bersaing,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1990 seconds [13]