logo
F1 | Detail

Bos Alpine Tak Tutup Kemungkinan Daniel Ricciardo Gantikan Fernando Alonso

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 04 Agustus 2022, 03:00 WIB
Bos Alpine Tak Tutup Kemungkinan Daniel Ricciardo Gantikan Fernando Alonso
Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo (Foto: REUTERS)

ENSTONE - Prinsipal tim Alpine Otmar Szafnauer, mengaku tak masalah jika akhirnya Daniel Ricciardo kembali ke timnya. Szafnauer merasa memang hanya pembalap terbaik saja yang bisa bergabung timnya.

Saat ini Alpine sedang dalam keadaan yang rumit. Mereka baru saja ditinggal Fernando Alonso, yang secara mendadak bergabung dengan Aston Martin Racing di musim depan.

Opsi Alpine selanjutnya tentu pembalap didikan mereka Oscar Piastri. Hanya saja, perkara kontrak menjadi rumit, karena Piastri diduga sudah membuat kesepakatan dengan tim lain untuk musim 2023.

Hal itu membuat Alpine dalam keadaan mendesak dan harus segera mencari pengganti. Salah satu kandidat yang dirumorkan dapat menuju Alpine adalah Daniel Ricciardo, yang nantinya digantikan oleh Piastri di McLaren.

Hanya saja, sebelumnya Ricciardo pernah bergabung bersama Alpine, saat masih bernama Renault. Ketika itu, Ricciardo harus berpisah dengan tim yang bermarkas di Enstone tersebut, setelah didepak prinsipal sebelumnya.

Namun, Szafnauer mengaku tidak masalah jika akhirnya Ricciardo kembali ke Alpine. Apalagi jika melihat kiprah Alonso, yang sebelumnya juga pernah keluar-masuk berbagai tim.

“Lihat saja Fernando sebagai contoh. Dia datang dan pergi dan saya pikir hal itu juga dialami pembalap lain. Saya pikir tidak masalah jika dia bergabung,” kata Szafnauer dikutip Motorsport, Rabu (3/8/2022).

Hanya saja, tampaknya fokus utama Szafnauer tetap ke Piastri. Dia menyebut hanya pembalap yang dirasa terbaik yang berhak menjadi tandem Esteban Ocon di Alpine musim depan.

“Kami harus memastikan untuk menyelaraskan rencana bersama pembalap terbaik yang bisa kami dapatkan. Masih ada opsi bagi kami di luar sana. Kami akan menaruh pembalap terbaik bersama Esteban dan maju ke depan, sesuai rencana,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1587 seconds [12]