logo
Bola Lainnya | Detail

Borussia Dortmund Konfirmasi Sebastien Haller Terkena Tumor Testis

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 19 Juli 2022, 10:59 WIB
Borussia Dortmund Konfirmasi Sebastien Haller Terkena Tumor Testis
Sebastien Haller berkostum Borussia Dortmund untuk musim 2022-2023 (Foto: Instagram/@bvb09)

ZURICH - Sebastien Haller terlihat meninggalkan pemusatan latihan (TC) Borussia Dortmund di Swiss. Pihak klub lantas mengonfirmasi striker anyarnya itu terkena tumor testis.

Pemain berusia 28 tahun itu diketahui sempat mengeluh tidak enak badan pada sesi latihan Senin (18/7/2022). Saat melakukan pemeriksaan lanjutan, tim dokter mendeteksi tumor pada testisnya. Haller pun langsung dipulangkan ke Jerman.

"Berita ini hari ini mengejutkan Sebastien Haller dan semua orang," kata Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, dikutip dari The Guardian, Selasa (19/7/2022). 

"Seluruh keluarga Borussia Dortmund berharap Sebastien pulih sepenuhnya sesegera mungkin dan kami dapat memeluknya lagi dengan segera. Kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan dia mendapat perawatan sebaik mungkin," imbuh pria asal Jerman itu.

Dari pemeriksaan awal itu, disebutkan tumor pada testis sang pesepak bola bisa jadi jinak dan tidak selalu mengarah kepada diagnosis kanker. Pun begitu, Haller tetap perlu mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sekadar informasi, Haller bergabung dengan Dortmund pada awal Juli 2022 dari Ajax Amsterdam. Die Schwarzgelben menebus jasa penyerang berpaspor Pantai Gading itu dengan uang 31 juta euro (setara Rp470 miliar). Dia diplot untuk menggantikan Erling Braut Haaland yang hengkang ke Manchester City.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1670 seconds [12]