Liga Indonesia | Detail

Borneo FC Waspadai Barito Putera Usai Kalahkan Persija Jakarta

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 21 Juni 2022, 13:30 WIB
Borneo FC Waspadai Barito Putera Usai Kalahkan Persija Jakarta
Pemain Borneo FC melakukan selebrasi (Twitter Borneo FC)

SAMARINDA Borneo FC sangat mewaspadai Barito Putera yang akan menjadi lawan selanjutnya pada babak Grup B Piala Presiden 2022. Pasalnya, sang lawan sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menghajar Persija Jakarta pada pertandingan sebelumnya.

Ya, Laskar Antasari –julukan Barito- sukses menekuk Persija 2-0 dalam laga kedua mereka di Piala Presiden 2022. Kemenangan itu pun membuat Barito sementara bercokol di puncak klasemen Grup B dengan koleksi empat poin setelah sebelumnya imbang 1-1 dengan RANS Nusantara FC.

Karena itu, tak salah jika Pesut Etam –julukan Borneo FC- waspada dengan kekuatan Barito Putera yang akan mereka lawan pada Rabu(22/6/2022) pukul 16.00 WIB di Stadion Segiri, Samarinda. 

Menurut asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin, timnya akan menurunkan pemain-pemain terbaik mereka untuk bisa mengalahkan pasukan Dejan Antonic itu.

"Kami akan mempersiapkan taktik dan komposisi terbaik untuk bisa memenangkan laga melawan Barito Putera. Itu bukan pertandingan mudah, jadi kami harus mempersiapkan semuanya secara matang,”  kata Amirudin dikutip dari laman resmi Borneo FC, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut, Amirudin mengungkapkan bahwa saat ini semua penggawa Pesut Etam dalam kondisi yang bugar karena tidak ada pemain yang cedera atau sakit. Selain itu, Amir menyebut timnya dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menekuk Madura United 1-0 pada laga pertama.

"Sejauh ini tim dalam kondisi yang bagus, mereka dalam motivasi yang tinggi setelah kemenangan pertama lawan Madura. Motivasi pemain semakin berlipat, melihat dukungan suporter yang masif saat ini," tambah Amirudin.

Ditambah lagi, kini komposisi pemain Borneo semakin lengkap. Sebab, Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri yang sebelumnya dipanggil ke Timnas Indonesia kini telah kembali dan kemungkinan bakal dimainkan kontra Barito.

“Ya, kedatangan Stefano dan Terens jelas menambah kekuatan tim. Pelatih jadi punya banyak opsi untuk menggunakan beberapa pemain. Bisa saja mereka dimainkan sejak menit awal, atau bisa juga sebaliknya. Kami akan lihat dalam persiapan terakhir nanti," pungkasnya.
Jika menang atas Barito, Pesut Etam otomatis bakal naik ke puncak klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2022. Pasalnya, saat ini mereka hanya tertinggal satu poin saja dari Barito yang telah bermain satu laga lebih banyak dari mereka.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1410 seconds [13]