Liga Indonesia | Detail

Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini sebagai Pelatih Baru

Basudiwa Supraja
Sabtu, 22 Januari 2022, 10:15 WIB
Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini sebagai Pelatih Baru
Fakhri Husaini ditunjuk sebagai pelatih baru Borneo FC (Foto: Instagram/@coachfakhri)

DENPASAR - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengonfirmasi telah menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih baru. Pesut Etam sebelumnya telah melepas Risto Vidakovic sebagai pelatih. 

“Alhamdulillah benar Coach Fakhri Husaini akan menjadi pelatih Borneo FC. Nantinya akan dikontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan,” ungkap Nabil kepada Sportstars.id, Sabtu (22/1/2022). 

Lebih lanjut, Nabil mengungkap alasan utama memilih Fakhri karena Borneo FC dihuni banyak pemain muda. Tangan dingin pelatih asal Aceh itu diharap mampu memoles para penggawa muda tersebut. 

“Jujur salah satunya karena skuad Borneo ini banyak dihuni pemain muda, saya ingin pemain muda ini mampu berkembang  dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani Timnas usia muda,” lanjut Nabil. 

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (FOTO: SportStar/Hadi Febriansyah)
Fakhri Husaini cukup bagus kala memoles Timnas Indonesia kelompok umur (Foto: Sportstars.id/Hadi Febriansyah)

Fakhri Husaini memang punya rekam jejak bagus saat menangani Timnas Indonesia Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19. Ketika mengasuh Timnas Indonesia U-16, dia sukses membawa Bagus Kahfi dan kawan-kawan juara Piala AFF U-16 2018. 

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Borneo FC, Fakhri diketahui menukangi Persiba Balikpapan selama tiga bulan di Liga 2 2021. Kompetisi kasta kedua itu telah selesai berjalan pada Desember silam.

Kehadiran Fakhri diharapkan mendongkrak posisi Borneo FC di papan klasemen Liga 1 2021-2022. Saat ini, Boaz Solossa dan kawan-kawan bertengger di tanggah ketujuh dengan nilai 30 dari 20 pertandingan. 

Mereka tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC. Laga selanjutnya yang akan dilakoni Borneo FC adalah menghadapi Bali United pada Sabtu (29/1/2022) sore WIB di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1349 seconds [12]