logo
Liga Indonesia | Detail

Borneo FC Fokus Pemulihan Cedera Pemain di FIFA Matchday Kali Ini

Rio Eristiawan
Senin, 19 September 2022, 12:45 WIB
Borneo FC Fokus Pemulihan Cedera Pemain di FIFA Matchday Kali Ini
Pelatih Borneo FC Samarinda, Milomir Seslija, memeluk anak asuhnya (Foto: Borneo FC)

SAMARINDA  - Manajer Borneo FC Andri Dandri Dauri, mengatakan timnya memanfaatkan waktu jeda FIFA Matchday untuk pemulihan pemain. Pasalnya Stefano Lilipaly juga sedang mengalami cedera.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal menghadapi Curacao pada agenda FIFA Matchday September ini sebanyak dua kali. Pertandingan pertama bakal berlangsung pada Sabtu (24/9/2022), sedangkan laga kedua dijadwalkan Selasa (27/9/2022) mendatang.

Sementara dengan adanya FIFA Matchday membuat Liga 1 2022-2023 mendapatkan libur kompetisi. Hal tersebut membuat tim-tim yang pemainnya tidak dipanggil memperkuat timnya mendapatkan keuntungan, salah satunya adalah Borneo FC.

Saat ini Borneo FC menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan 20 poin dari 10 pertandingan. Pesut Etam  -julukan Borneo FC- bakal menghadapi laga berat usai FIFA Matchday untuk menghadapi Madura United di pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Segiri pada Sabtu (1/10/2022) pukul 15.30 WIB.

Sementara Andri menjelaskan dengan adanya FIFA Matchday timnya mendapatkan keuntungan untuk recovery pemain, salah satunya Lilipaly. Ia menjelaskan pemain naturalisasi Indonesia itu mengalami cedera tak terlalu parah dan waktu jeda bisa digunakan untuk membuatnya bisa pulih dari cedera dan kondisi siap tempur menghadapi Madura United.

"Lilipaly memang mengalami cedera walau tak terlalu parah. Jadi kami pikir dengan diliburkannya pemain saat ini, menjadi kesempatan bagi dirinya memulihkan cedera dan me-refresh kondisinya agar lebih fit,”kata Andri dilansir dari laman resmi LIB, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, Andri menjelaskan sejak awal musim hingga pekan ke-10 Liga 1 memiliki jadwal yang padat dan menguras tenaga pemain. Ia pun berharap para pemainya bisa berada dalam kondisi bugar, setelah kembali latihan.

"Jadwal kompetisi yang sangat padat mulai dari pekan pertama sampai 10, sudah pasti menguras tenaga pemain. Mudah-mudahan saat latihan kembali tanggal 19 September mendatang, pemain dalam kondisi bugar," pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1601 seconds [13]