logo
Liga Indonesia | Detail

Bonek Galang Dana untuk Kerusakan Gelora Delta Sidoarjo

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 17 September 2022, 19:20 WIB
Bonek Galang Dana untuk Kerusakan Gelora Delta Sidoarjo
Suporter Persebaya Surabaya mengamuk usai timnya ditekuk RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (Foto: MPI/Lukman Hakim)

SURABAYA - Basis suporter Persebaya, Green Nord 27 kemudian menggalang dana untuk membantu manajemen klub kesayangan mereka. Hal itu berawal dari Manajemen Persebaya Surabaya yang diminta untuk membayar ganti rugi atas kerusakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Sebagaimana diketahui, Bonek -suporter Persebaya- mengamuk usai tim kesayangannya kalah tiga kali beruntun. Usai Persebaya takul 1-2 dari Rans Nusantara pada 15 September 2022 silam, Bonek merangsek ke stadion dan merusak beberapa fasilitas yang ada di lapangan.

Hal itu diklaim merupakan bentuk protes Bonek kepada manajemen Persebaya karena dinilai tidak cakap mengelola tim. Hal itu berbuntut panjang, tak lama kemudian, CEO PT Persebaya, Azrul Ananda menyatakan mundur dari jabatannya.

Pihak Delta Sidoarjo juga tidak tinggal diam. Mereka menuntut agar pihak manajemen Persebaya membayar ganti rugi atas kerusakan di stadion tersebut.

Hal ini kemudian mengundang atensi dari Bonek. Basis suporter bernama Green Nord 27 menggalang dana untuk membantu manajemen klub membayar ganti rugi kerusakan tersebut.

“Sidoarjo juga rumah Bonek, mari bersama dan bertanggung jawab atas kerusakan Gelora Delta Sidoarjo dengan donasi di rekening di bawah ini, sepurano Sidaoarjo,” tulis pernyataan di akun Twitter @Green_Nord27, Sabtu (17/9/2022).

Insiden tersebut merupakan pukulan yang cukup telak bagi manajemen Persebaya. Bagaimana tidak, selain dituntut ganti rugi, Persebaya juga terancam sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Ratusan juta rupiah akan keluar dari kantong manajemen klub. Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam tekanan untuk segera memperbaiki performa tim, jika tidak ingin menyusul Robert Rene Alberts (Persib Bandung) atau Eduardo Almeida (Arema FC) yang ditendang dari kursi kepelatihan.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2210 seconds [12]