logo
Liga Italia | Detail

Bobol Gawang Inter Milan, Adrien Rabiot Samai Capaian Zidane dan Platini

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 07 November 2022, 06:45 WIB
Bobol Gawang Inter Milan, Adrien Rabiot Samai Capaian Zidane dan Platini
Juventus FC tumbangkan Inter Milan di Liga Italia (Foto: Reuters)

TURIN- Adrien Rabiot jadi pemain menentukan saat Juventus mengalahkan musuh bebuyutan mereka Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023 Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Rabiot menjadi pencetak gol pertama Juventus ke gawang Inter dalam kemenangan 2-0.

Menariknya, gol tersebut menyerupai catatan dari legenda Timnas Prancis Zinadine Zidane saat membela Juventus. Rabiot menjadi penyumbang gol pembuka laga yang berlangsung di Allianz Stadium itu. Setelahnya, Nicolo Fagioli menggandakan kedudukan hingga menang dengsn skor 2-0.

Berdasarkan akun Twitter Opra Paolo, Rabiot merupakan pemain Prancis ketiga di Juventus yang mencetak gol ke gawang Inter Milan. Hal yang tidak pernah terjadi sejak 2001.

Sebelum Rabiot terdapat dua nama pemain besar lainnya. Mereka adalah Zinadine Zidane dan Michel Platini. Tentu ini menjadi kebanggaan untuk Rabiot khususnya dan negara Prancis pada umumnya. 

Berkat performanya yang terus menanjak, bukan tidak mungkin Rabiot akan dapat jaminan tempat di timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 yang akan segera bergulir.

Dengan kemenangan ini Juventus naik ke posisi kelima dari yang tadinya di peringkat 9 klasemen Liga Italia. Juventus mengoleksi 25 poin dan menggeser Udinese, Inter Milan, dan AS Roma.

Selanjutnya sebelum jeda Piala Dunia 2022, Juventus akan bertemu Hellas Verona pada 11 November mendatang. Disusul melawan Lazio pada 14 November 2022.

Setelah itu seluruh klub bakal menjalani masa jeda Piala Dunia 2022. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini memasang target agar terus memperbaiki posisi di klasemen agar bisa tembus ke zona Liga Champions.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1907 seconds [13]