logo
Tim Nasional | Detail

Bobol Gawang Austria, Olivier Giroud Jadi Pencetak Gol Tertua Prancis

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 23 September 2022, 05:15 WIB
Bobol Gawang Austria, Olivier Giroud Jadi Pencetak Gol Tertua Prancis
Keberhasilan Prancis kalahkan Austria di UEFA Nations League terasa spesial bagi Olivier Giroud. (FOTO: REUTERS)

PARIS – Keberhasilan Prancis kalahkan Austria di UEFA Nations League terasa spesial bagi Olivier Giroud. Pasalnya Giroud menorehkan rekor bersejarah dalam kemenangan 2-0 Prancis atas Austria.

Duel  Prancis vs Austria berlangsung di Stade de France, Jumat (23/8/2022) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Les Bleus sukses membuka keunggulan melalui sepakan Kylian Mbappe pada menit ke-56. 

Keunggulan Prancis lalu digandakan oleh gol Olivier Giroud pada menit ke-65. Seperti dikabarkan Opta, torehan itu membuat Giroud mencetak rekor tersendiri.

Dia kini tercatat menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol untuk Timnas Prancis. Saat ini Giroud berusia 35 tahun 357 hari, dan menjadi pemain Timnas Prancis tertua yang sukses mencetak gol. 

Dia mengalahkan torehan Roger Marche yang berumur 35 tahun 287 hari pada laga melawan Spanyol pada December 1959. Total, Giroud telah mencetak 49 gol dari 113 pertandingan untuk Timnas Prancis. 

Namun, angka tersebut bisa ditambah, jika Giroud mampu memberikan penampilan terbaik pada Piala Dunia 2022. Berkat torehan itu, Giroud juga berpeluang melewati rekor Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Prancis. 

Dia hanya butuh tiga gol lagi, sebelum menyalip torehan Thierry Henry yang menciptakan 51 gol. Bisa jadi Giroud akan menyalip rekor Henry pada Piala Dunia 2022.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1654 seconds [13]