Liga Champions | Detail

Blunder Guardiola Cadangkan Fernandinho Lawan Chelsea

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 30 Mei 2021, 09:59 WIB
Blunder Guardiola Cadangkan Fernandinho Lawan Chelsea
Pemain Man City saat naik ke panggung menerima pengalungan medali peringkat kedua. (Foto: Reuters)


PORTO – Harapan Manchester City (Man City) meraih gelar pertamanya dalam Liga Champions sirna. Pelatih Man City Pep Guardiola harus menelan kekalahan 0-1 dari Chelsea dini hari tadi (30/5/2021) dengan skor 1-0. Guardiola mungkin akan menyesali salah satu keputusannya tidak memaikan satu di antara Fernandinho dan Rodr. 

Guardiola tentu merasa kecewa dengan hasil yang didapatkan. Menurut dia, timnya memiliki peluang, terutama di awal dengan (Raheem) Sterling dan (Phil) Foden. Man City, memiliki serangan lebih konstan dibandingkan Chelsea, terutama di babak kedua. "Kami sedikit pasif dalam pergerakan kami di akhir babak pertama. Kami berkompetisi dengan baik, tapi itu untuk pertama kalinya di sini,” kata Guardiola di Marca. 

Meski begitu, dia menilai lawan yang dihadapi sedang dalam kondisi bagus. Dia mengakui sulit menemukan formula yang cocok menembus pertahanan klub asal kota London tersebut. Guardiola mengatakan Chelsea memang memberikan perlawanan sangat baik sehingga sulit menemukan formula yang pas untuk meredam kekuatan Cesar Azpilicueta.

Infografis Chelsea juara Liga Champions 2020-2021

Termasuk dengan melakukan beberapa eksperimen di susunan starter pemain. "Kami bersaing dengan baik melawan tim yang sangat tangguh. Mereka memiliki satu peluang. Kami kuat dalam pertahanan dan kami memiliki peluang. Kami tidak memanfaatkan kesempatan, dan mereka menang," imbuhnya.

Imabasnya, mantan arsitek Bayern Munchen itu terlihat frustasi sepanjang pertandingan. Dia harus menyaksikan timnya berjuang di babak pertama dan juga melihat salah satu pemain utamanya, Kevin de Bruyne, terpaksa keluar dari lapangan karena cedera di babak kedua.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1402 seconds [13]