Sportainment | Detail

Blackburn Rovers Jadi Klub Inggris Pertama yang Persilakan Masyarakat Shalat Idul Fitri di Lapangan

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 24 April 2022, 19:45 WIB
Blackburn Rovers Jadi Klub Inggris Pertama yang Persilakan Masyarakat Shalat Idul Fitri di Lapangan
Kandang Blackburn Rovers, Ewood Park

BLACKBURN – Blackburn Rovers membuat sejarah dengan menjadi klub Liga Inggris pertama yang mempersilakan masyarakat untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan. Adapun lokasi yang digunakan adalah kandang mereka sendiri, Ewood Park.

Informasi ini disampaikan oleh pihak klub melalui laman resminya pada Kamis (20/4/2022). Dalam pernyataan resminya, Blackburn Rovers akan menjadikan Ewood Park sebagai tempat sholat idul fitri berjamaah demi mendukung komunitas muslim di Inggris.

“Untuk merayakan akhir Ramadhan, Sholat Idul Fitri di Ewood Park akan dilaksanakan pada hari Idul Fitri, dari pukul 9 pagi hingga 10 pagi (waktu setempat),” tulis Blackburn Rovers dalam laman resminya, dikutip pada Minggu (24/4/2022).

“Selama bertahun-tahun, Rovers telah mensponsori festival tahunan Idul Fitri di Taman, yang diadakan di Corporation Park, dan klub dengan senang hati menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan salat Idul Fitri tahun ini di lapangan Ewood Park,” tambah pernyataan itu.

Pihak klub mengharapkan kedatangan 1000 muslim yang ingin sholat idul fitri berjamaah di lapangannya. Lebih lanjut, Blackburn Rovers menyatakan sholat idul fitri berjamaah di Ewood Park akan terbuka bagi semua komunitas muslim.

“Sholat Idul Fitri di Ewood Park terbuka untuk semua keluarga, dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk sholat di lapangan,” terang Blackburn Rovers.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1350 seconds [13]