logo
MotoGP | Detail

Bisa Kompetitif, Marco Bezzecchi Tak Masalah Dibekali Motor Lawas

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 25 Juli 2022, 16:45 WIB
Bisa Kompetitif, Marco Bezzecchi Tak Masalah Dibekali Motor Lawas
Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) menapaki podium setelah finis kedua di MotoGP Belanda 2022 (Foto: Twitter/@VR46RacingTeam)

TAVULLIA - Marco Bezzecchi mengaku tak terlalu masalah jika mendapat motor yang setahun lebih tua dari Ducati Corse. Pasalnya, dia merasa tidak terlalu banyak perubahan yang dilakukan pada motor Ducati Desmosedici GP21 dibanding dengan penerusnya.

MotoGP 2022 sejatinya merupakan debut bagi Bezzecchi di kelas premier. Pembalap berpaspor Italia itu sayangnya mendapat kebijakan berbeda dari Mooney VR46 Racing Team. Dia mengendarai motor Ducati Desmosedici GP21, sementara rekan setimnya Luca Marini memperoleh motor terbaru.

Sementara untuk musim depan, Bezzecchi sekali lagi bakal menerima motor lungsuran dari tahun sebelumnya. Sedangkan Marini, belum diketahui bakal membesut GP22 atau GP23.

Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) tampil kompetitif di MotoGP 2022 (Foto: Reuters/Piroschka Van De Wouw)
Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) tampil kompetitif di MotoGP 2022 (Foto: Reuters/Piroschka Van De Wouw)

Tentu banyak yang menyayangkan Bezzecchi tak mendapat motor terbaru. Pasalnya, kemampuannya mulai diakui, terlebih setelah memperoleh podium dengan finis kedua pada MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen. 

Meski begitu, Bezzecchi mengaku tak terlalu memikirkan hal tersebut. Bagi debutan sepertinya, motor GP21 saja sudah terasa baru. Selain itu, dia juga tak bisa melihat perbedaan antara dua motor beda tahun.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu memikirkannya. Saya merasa nyaman dengan motor yang sekarang. Karakteristik antara GP21 dan GP22 cukup mirip. Saya tak terlalu paham apa saja perbedaannya,” kata Bezzecchi, dikutip dari GPOne, Senin (25/7/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1778 seconds [13]