logo
F1 | Detail

Bisa Juara Dunia F1 2022 di Singapura, Max Verstappen: Butuh Sedikit Keberuntungan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 12 September 2022, 17:45 WIB
Bisa Juara Dunia F1 2022 di Singapura, Max Verstappen: Butuh Sedikit Keberuntungan
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (REUTERS)

MONZA - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara di GP Italia 2022. Meski begitu, dia mengaku enggan memikirkan peluangnya kembali menjadi juara dunia F1.

Verstappen tak terhentikan saat balapan di Sirkuit Monza, Minggu (11/9/2022). Meski memulai balapan di posisi ketujuh, dia bisa melesat menuju peringkat terdepan meninggalkan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan George Russell (Mercedes AMG Petronas) di belakangnya.

Dengan hasil ini, Verstappen sekarang berada di puncak klasemen dengan poin 335. Dia memiliki keunggulan 116 poin dari pesaing terdekatnya, Charles Leclerc di tabel klasemen.

Secara matematis, Verstappen bisa mengunci gelar juara dunia di balapan selanjutnya, GP Singapura. Dia hanya harus mengumpulkan 22 angka lebih banyak dari Leclerc.

Artinya, pembalap berpaspor Belanda tersebut wajib menang, sementara Leclerc berada di posisi kesembilan atau lebih buruk. Namun, Verstappen merasa dia akan membutuhkan keberuntungan agar dapat mewujudkan itu.

“Saya akan membutuhkan sedikit keberuntungan. Tapi saya tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Saya hanya ingin berangkat ke Singapura dan memenangkan balapan itu,” kata Verstappen di laman resmi F1, Senin (12/9/2022).

Verstappen merasa perjalanannya pada musim ini sudah cukup bagus. Oleh sebab itu, dia hanya ingin menyelesaikan musim sebaik mungkin dan tampil baik bersama Red Bull.

“Kami menjalani musim yang bagus. Kami juga harus begitu mengapresiasinya dan menikmati momen. Kami ingin menang lebih banyak sebagai tim dan akan mencoba untuk melakukannya,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1674 seconds [12]