logo
Bola Lainnya | Detail

Biografi Ronaldo Nazario: Profil, Karir dan Kekayaan Lengkap

Tim Sportstars
Senin, 17 Januari 2022, 16:23 WIB
Biografi Ronaldo Nazario: Profil, Karir dan Kekayaan Lengkap
Biografi Ronaldo Nazario menarik disimak karena telah menjadi ikon sepak bola modern. (Foto: sportkeeda)

Biografi Ronaldo Nazario menarik disimak karena telah menjadi ikon sepak bola modern. Ronaldo Nazario, adalah salah satu pemain asal Brasil yang kini sudah pensiun. Dia mulai bermain dari 1993 - 2011, Ronaldo bisa dibilang sebagai pencetak gol yang produktif dengan skill playmaking dan dribblingnya yang andal.

Berkat gaya dan skill nya hebat dalam sepak bola, ia menjadi sorotan inspirasi yang luar biasa bagi para pesepak bola saat ini yang berlaga di liga sepak bola profesional seluruh Eropa. Ronaldo dianggap sebagai salah satu satu striker terbaik di Brasil bahkan dunia dengan 62 gol dalam 98 pertandingan. Dia juga berhasil membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002.

Berikut Sportstars.id telah merangkum biografi Ronaldo Nazario lengkap beserta profil, kekayaan dan karirnya. 

Karir Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario mengawali karirnya dengan masuk dalam klub sepak bola indoor "Ramos Indoor Soccer Club". Dia menyukai sepak bola sejak umur 12 tahun dan rela keluar sekolah hanya untuk bermain sepak bola. 

Dia memulai pertandingan pertamanya melawan Caldense Club, lalu bertanding lagi melawan Bahia dan mencetak 5 gol. Sejak saat itu dia menjadi pusat perhatian. Namanya mulai menjadi perbincangan setelah membawa Cruzeiro juara Piala Brasil pada 1993. 

Satu tahun kemudian membawa Cruzeiro juara Minas Gerais 1994 membuat namanya semakin bersinar. Dampaknya, dia dipanggil dalam skuad Piala Dunia 1994. Debutnya bersama Brasil terjadi saat melawan Belanda. 

Hanya saja, dia gagal mencetak gol pada debutnya bersama tim Samba. Goal internasionalnya dimulai pada Piala Dunia 1998 saat melawan Belanda. Dia mencetak gol di menit 46 dan mencetak gol kembali saat adu pinalti besoknya dalam pertandingan itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3631 seconds [13]