Liga Indonesia | Detail

Biodata David da Silva, Bomber Anyar Andalan Persib Bandung

Rifqi Herjoko
Jum'at, 14 Januari 2022, 10:55 WIB
Biodata David da Silva, Bomber Anyar Andalan Persib Bandung
Penyerang Persib Bandung, David da Silva, berusaha menembus pertahanan Bali United (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNG – Pesepak bola asal Brasil, David da Silva, menjadi rekrutan anyar Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2021-2022. Perkenalan sang pemain pun sempat membuat kehebohan publik sepak bola Tanah Air.

Bagaimana tidak, bomber anyar tersebut telah terbukti produktif di Liga 1. Ini bukanlah pertama kalinya sang penyerang memperkuat klub Tanah Air. Sebelumnya, dia pernah berkiprah bersama Persebaya Surabaya selama tiga musim.

Da Silva pertama kali mencicipi atmosfer sepak bola Tanah Air pada Liga 1 2017-2018. Di musim debutnya, dia langsung mencatatkan performa gemilang. Pria berpostur 185 cm itu berhasil mencetak 20 gol dari 23 penampilan saja.

Setelahnya, dia sempat mencoba peruntungan di klub Liga 1 Korea Selatan, Pohang Steelers. Sayang, pihak klub tampaknya tidak tertarik dengannya, meskipun da Silva mencatatkan dua gol dan satu assist dalam sembilan laga.

David da Silva merapat ke Persib Bandung (Foto: Instagram)
David da Silva merapat ke Persib Bandung (Foto: Instagram)

Pada akhirnya, dia kembali ke Persebaya Surabaya di musim berikutnya. Lagi-lagi, dia kembali tampil produktif di klub asal Jawa Timur tersebut.

Hal menarik lain yang jarang diketahui publik, da Silva ternyata pernah berlaga di Liga Europa. Momen itu terjadi di musim 2011-2012. Saat itu, da Silva memperkuat klub asal Malta, Birkirkara FC. Dia pernah tampil sebanyak dua kali di kualifikasi Liga Europa bersama klub tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2345 seconds [12]