Liga Indonesia | Detail

Biodata dan Profil Robert Alberts, Pelatih Persib yang Sedang di Ujung Tanduk

Coro Mountana
Senin, 17 Januari 2022, 19:45 WIB
Biodata dan Profil Robert Alberts, Pelatih Persib yang Sedang di Ujung Tanduk
Berikut adalah biodata dan profil Robert Alberts, pelatih Persib Bandung yang nasibnya sedang berada di ujung tanduk. (Foto: Media Persib)

BERIKUT adalah biodata dan profil Robert Alberts, pelatih Persib Bandung yang nasibnya sedang berada di ujung tanduk. Pelatih yang juga akrab disapa dengan Robert Rene Alberts sedang didesak oleh Bobotoh untuk segera mundur.

Hal itu terjadi menyusul hasil buruk yang diterima Persib Bandung saat kalah dari Bali United 0-1 pada Kamis (13/1/2022) malam WIB. Sontak tagar #ReneOut langsung bergema di jagat media sosial.

Banyak suporter Persib yang kecewa dengan Robert Alberts yang dianggap tak mampu membawa tim Maung Bandung juara Liga 1 2021-2022. Pelatih yang lahir di Amsterdam, Belanda, 67 tahun lalu itu sebenarnya memiliki rekam jejak cukup baik di belantika sepak bola Indonesia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto: Media Persib)
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto: Media Persib)

Sebagai pelatih, Robert Alberts juga memiliki pengalaman sebagai pemain sepak bola. Bahkan masa mudanya dihabiskan bersama akademi Ajax Amsterdam

Lulus dari akademi Ajax Amsterdam 1976, Robert Alberts kemudian bermain sepak bola dengan pindah ke berbagai tim. Mulai dari Vancouver Whitecaps, Clermont Foot, RAA IF hingga Hitlarps IK.

Klub yang disebutkan terakhir juga jadi tim pertama dilatih oleh Robert Alberts pada 1984. Karier Robert Alberts kemudian mulai merambah ke Asia Tenggara dengan melatih Kedah FA (Malaysia) pada 1992.

Sempat melatih Korea Selatan U-19 dan Malaysia U-19, Robert Alberts kemudian memulai petualangannya di Indonesia bersama Arema Indonesia pada 2009. Bersama Arema, Robert Alberts sukses juara Liga Indonesia 2009-2010.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1472 seconds [12]