logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Youssoufa Moukoko: Wonderkid Muslim Dortmund di Timnas Jerman Piala Dunia 2022

Intan Rachmasari
Sabtu, 12 November 2022, 03:30 WIB
Biodata dan Agama Youssoufa Moukoko: Wonderkid Muslim Dortmund di Timnas Jerman Piala Dunia 2022
Youssoufa Moukoko adalah Wonderkid Borussia Dortmund (Foto: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan Agama Youssoufa Moukoko menjadi informasi menarik untuk diulas. Pasalnya pemain muda Borussia Dortmund ini baru saja masuk dalam daftar timnas Jerman yang akan bermain di Piala Dunia 2022

Hal ini memang cukup menggemparkan, pasalnya Youssoufa Moukoko masih berusia sangat muda bahkan belum pernah merasakan bermain dengan timnas Jerman senior. 

Namun bukan tak beralasan dirinya dipanggil ke timnas Jerman untuk berangkat ke Qatar. Sebagai pemain termuda di Bundesliga, Youssoufa Moukoko dikenal sebagai bomber untuk Borussia Dortmund. 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Youssoufa Moukoko; 

Youssoufa Moukoko Jerman (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko adalah pesepak bola berkebangsaan Jerman yang lahir pada tanggal 20 November 2004 di Yaounde, Kamerun, Afrika. Saat ini pemain Borussia Dortmund baru menginjak usia 17 tahun, namun bakatnya dalam bermain sepak bola sangat luar biasa. 

Terkait agama, Youssoufa Moukoko diketahui menganut agama Islam, hal ini terlihat dari salah satu unggahan Instagramnya saat dirinya merayakan selebrasi dengan keterangan #Alhamdulillah. 

Wonderkid Borussia Dortmund ini lahir dari pasangan Joseph Moukoko dan Marie Moukoko. Youssoufa Moukoko merupakan putra dari empat bersaudara yang lahir di Kamerun. 

Sebagai pesepak bola profesional, Youssoufa Moukoko sudah memiliki bakat yang cukup mumpuni sejak usia anak anak. Tumbuh dan besar di kota kelahirannya Yaounde, dia mulai bermain sepak bola hingga akhirnya skillnya terus meningkat. 

Youssoufa Moukoko bisa menjadi warga negara Jerman sebab ayahnya sudah bekerja di Jerman sejak tahun 1900-an. Ayahnya mendaftarkan data kelahiran putranya di kedutaan Jerman di Kamerun, sehingga dirinya sah menjadi warga negara Jerman. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1734 seconds [13]