Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Yeremia Rambitan, Atlet Terseret Kasus Catcalling di SEA Games 2021

Sulthan Muafa
Selasa, 31 Mei 2022, 02:36 WIB
Biodata dan Agama Yeremia Rambitan, Atlet Terseret Kasus Catcalling di SEA Games 2021 
Nama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan disebut meminta maaf terkait ucapannya yang melecehkan pada SEA Games 2021.

JAKARTA-Biodata dan Agama Yeremia Rambitan menjadi pembahasan menarik untuk dikupas. Pasalnya baru-baru Pebulutangkis satu ini mengklarifikasi dan meminta maaf atas perbuatannya yang kurang berkenan kepada volunteer SEA Games 2021.

Kejadian itu bermula lewat akun TikTok milik pribadinya ia tengah live streaming. Sontak ia pun seakan mengeluarkan tutur kata yang kurang pantas kepada volunteer SEA Games 2022 dengan berbau godaan hingga menjurus ke arah pelecehan.

Hal ini tentu membuat para netizen pun geram. Serta banyak yang tak terima atas tutur kata yang telah diucapkannya.

Usai Yeremia viral di jagad sosial media. Tentunya banyak para netizen Indonesia bikin penasaran soal catatan biodatanya. 

Biodata Yeremia Rambitan

Seperti diketahui, memiliki nama asli Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan atau lebih disingkat Yeremia Rambitan lahir pada 13 Oktober 1999 di Jakarta. Pria dengan tinggi 178 cm itu tengah berkarir sebagai pebulutangkis kategori ganda putra.

Agama Yeremia Rambitan

Berdasarkan dari berbagai sumber l agama yang dianut Yeremia adalah kristen. Tentu agama tersebut sudah ia pegang sejak dirinya masih kecil.

Karier Yeremia Rambitan

Mengawali kiprahnya di dunia bulutangkis, Yeremia pernah bergabung ke skuad atlet bulutangkis untuk ikut sesi latihan di Pelatnas PBSI Cipayung. Sebelumnya ia juga pernah menjalani olahraga tepok bulu ini di Jakarta tepatnya PB Exist.

Usai membuktikan aksi menawannya bersama PB Exist. Namanya pun masuk ke jejeran 98 pemain yang dipanggil oleh PBSI untuk mengikut pelatnas. 

Disana Yeremia dipercaya masuk ke pebulutangkis ganda putra. Kala itu tepat Maret 2021 silam ia berkolaborasi dengan salah satu atlet dari PB Djarum yakni  Pramudya Kusumawardana.

Sejauh ini berbagai penghargaan maupun prestasi di dunia bulutangkis, Yeremia sukses mengoleksi dengan apik. Berikut beberapa gelar yang telah diraihnya, antara lain:

  1. Perungguu di World Junior Championship, ganda putra - 2017
  2. Runner up  pada kompetisi Asian Championship, ganda putra
  3. Runner up pada kompetisi Iran Fajr International, ganda putra 
  4. Juara Spain Masters, ganda putra - 2021

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1359 seconds [12]