logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama William Saliba, Melejit Usai Beberapa Kali Dipinjamkan

Intan Rachmasari
Selasa, 24 Januari 2023, 09:39 WIB
Biodata dan Agama William Saliba, Melejit Usai Beberapa Kali Dipinjamkan
Wiiliam Saliba jadi salah satu andalan Arsenal untuk bertahan di puncak klasemen Liga Inggris (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama William Saliba menjadi informasi menarik untuk diulas. Namanya banyak diperbincangkan seiring kesuksesan Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023. 

Pemain belakang tersebut saat ini menjadi andalan tim asuhan Mikel Arteta. Dia bak idola baru, karena kehadirannya kembali usai beberapa kali dipinjamkan The Gunners.

Kali ini dia berhasil menunjukkan citra positif dengan kesuksesan Arsenal. Klub tersebut diketahui akan terus menjaga aset berharganya tersebut lantaran kontraknya akan segera berakhir di musim depan.

Terlebih kini klub raksasa Eropa banyak yang berniat untuk memboyong William Saliba. Lantas bagaimana sosok William Saliba? dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama William Saliba;

William Saliba (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama William Saliba

Pemilik nama lengkap William Alain Andre Gabriel Saliba adalah seorang pesepak bola profesional asal Prancis yang lahir pada tanggal 24 Maret 2001 di Bondy, Prancis. Sebagai pesepak bola muda, Saliba dikenal sebagai pemain bek yang baik. 

Bermain bola dengan cukup baik, William Saliba lahir dengan bakat untuk menjadi pesepak bola handal. William Saliba diketahui sudah mencintai sepak bola sejak usia anak-anak.

Sejak usia 6 tahun William sudah bermain sepak bola. Meski lahir di Prancis, ternyata Willian Saliba adalah pemilik dua kewarganegaraan yakni Prancis dan Kamerun.

Dia akhirnya menjadi bagian dari Timnas Prancis di beberapa perhelatan sepak bola internasional. 

William Saliba sudah bermain sepak bola sejak tahun 2008. Kala itu dirinya pertama kali bergabung dengan klub pemuda AS Bondy di kota kelahirannya. Selama beberapa tahun William Saliba menimba ilmu di klub pemuda AS Bondy, hingga akhirnya hijrah. 

Di tahun 2014, William Saliba memutuskan untuk bergabung dengan tim muda Montfermeil U-17 hingga tahun 2016. Tak berhenti sampai disitu, pengalaman klub pemudanya berlanjut hingga bergabung dengan AS Saint - Etienne di tahun 2016. 

Dua tahun berselang tepatnya di tahun 2018 William Saliba mendapat kesempatan untuk bermain dengan AS Saint - Etienne di skuad utama. Laga debutnya terjadi pada saat menghadapi klub Toulouse. 

Permainan bek Prancis ini cukup menarik minat klub Liga Inggris. Salah satunya adalah Arsenal yang memintanya bergabung. Baru di musim 2019/2020 Arsenal memboyong pemain Prancis ini ke Inggris dengan biaya mencapai Rp 521,45 miliar. 

Namun akibat tidak banyak waktu bermain, Arsenal kemudian meminjamkan William Saliba ke klub yang sudah membesarkan namanya yakni Saint - Etienne. Hanya semusim, kemudian William Saliba kembali ke Inggris bersama Arsenal. 

Kembali karena belum bisa menunjukkan performa terbaiknya, William Saliba kembali menjadi pemain pinjaman di negara kelahirannya kali ini bersama OGC Nice. Bersama OGC Nice William Saliba bermain sebanyak 22 pertandingan dengan 1 gol. 

Sepulangnya dari OGC Nice, William Saliba harus kembali menjadi pemain pinjaman untuk Marseille. Di sini William kerap menjadi pemain bek andalan dan mendapat banyak waktu bermain yakni 52 pertandingan. 

Di musim 2021/2022 William Saliba kembali ke klub utamanya yakni Arsenal di Inggris. Sepulangnya dari perjalanan panjang sebagai pemain pinjaman, William Saliba berhasil menunjukkan performa dan kualitasnya yang meningkat. 

Kontrak profesionalnya bersama Arsenal akan berakhir pada 2024. Namun sepertinya kehadiran William Saliba masih menjadi kunci kekuatan untuk tim asuhan Mikel Arteta.

Di musim ini sosoknya sudah mengoleksi 2 gol dari total gol yang dimiliki Arsenal. Tak hanya bersama klub, William Saliba sudah membeli Timnas Prancis sejak tahun 2017 bersama kelompok usia U-16. Seiring berjalannya waktu dirinya mendapat kesempatan ambil bagian Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama William Saliba. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1878 seconds [13]