logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Wilhelm Ott: Petarung MMA Mualaf, Dipanggil Khalid

Intan Rachmasari
Selasa, 15 November 2022, 23:25 WIB
Biodata dan Agama Wilhelm Ott: Petarung MMA Mualaf, Dipanggil Khalid
Wilhelm Ott, petarung MMA yang menjadi mualaf dan berganti nama sebagai Khalid (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Wilhelm Ott menjadi hal menarik dan inspiratif. Wilhelm Ott adalah petarung MMA asal Austria yang namanya dikenal dengan kisah perjalanan dirinya menjadi seorang mualaf. 

Wilhelm Ott dikenal sebagai salah satu petarung yang sangar dan tak jarang membuat lawannya KO saat bertarung. Tak hanya itu, dengan tubuh yang kekar dan dipenuhi dengan tato disekujur tubuhnya penampilannya membuat banyak orang terintimidasi. 

Petarung yang diberi julukan Wilhelm “The Amazing” Ott sudah berhasil mencatatkan 19 kemenangan dengan 17 KO dan 2 submission. Tak heran jika sosoknya cukup ditakuti di lingkup MMA. 

Lantas siapa sosok Wilhelm Ott? Dilansir dari beberapa sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Wilhelm Ott;

Wilhelm Ott petarung MMA (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Wilhelm Ott

Wilhelm Ott adalah petarung MMA profesional asal Austria yang lahir pada tanggal 19 Juni tahun 1982. Petarung MMA berusia 40 tahun ini memiliki tinggi badan mencapai 183 cm dan dikenal sebagai petarung yang cukup sangar. 

Terkait Agama, Wilhelm Ott adalah seorang muslim setelah melakukan proses mualaf pada 16 April 2020 silam. Dirinya memilih untuk menjadi seorang mualaf lantaran dirinya merasa menemukan kedamaian kala menekuni ajaran Agama Islam. 

Wilhelm Ott mulai mengenal Islam ketika dirinya sedang mendekam di hotel prodeo pada tahun 2016. Dirinya mulai mengenal agama Islam dari rekan-rekannya yang tinggal bersamanya kala itu. Disana dirinya mulai belajar Shalat dan mulai menekuni Islam yang kini menjadi jalan hidupnya. 

Namun perjalanannya untuk menjadi seorang muslim di negara dengan Islam sebagai minoritas tentu tidaklah mudah. Pada awalnya dia kerap dijauhi banyak orang di lingkungannya. Namun Wilhelm tidak ambil pusing, dirinya tetap bertekad bulat untuk terus memperdalam Islam. 

Hal ini merupakan sesuatu yang wajar. Pasalnya di negaranya Islam sejauh ini dikenal sebagai agama yang identik dengan teroris, Jadi tidak heran banyak orang yang langsung paranoid ketika mengetahui Wilhelm menjadi seorang muslim. 

Lambat laun setelah dijelaskan secara baik-baik mengenai Islam yang sebenarnya, Wilhelm mulai diterima kembali oleh lingkungannya. Bersama keluarga kecilnya, Wilhelm terus mempelajari Islam dan merasa kebahagiaan semakin bertambah pasca proses dirinya menjadi mualaf. 

Sebagai petarung profesional, Ott melakukan debut profesionalnya melawan Andreas Peuker pada 2 Juni 2007. Kala itu dia bertarung di sirkuit regional. Dirinya membuat awal yang baik untuk kariernya dengan mengalahkan Peuker yang membawa rekor MMA profesional 0-0 dalam pertarungan.

Hingga kini Petarung yang diberi julukan Wilhelm “The Amazing” Ott sudah berhasil mencatatkan 19 kemenangan dengan 17 KO dan 2 submission. Tak heran jika sosoknya cukup ditakuti di dunia pertarungan MMA.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Wilhelm Ott. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1745 seconds [13]