Liga Indonesia | Detail

Biodata dan Agama Widodo C. Putro, Nahkoda Anyar Bhayangkara FC

Wikku D. Nugroho
Rabu, 22 Juni 2022, 06:20 WIB
Biodata dan Agama Widodo C. Putro, Nahkoda Anyar Bhayangkara FC 
Pelatih Bhayangkara FC terbaru adalah Widodo C Putro (Media Bhayangkara FC)

JAKARTA–Biodata dan Agama Widodo C. Putro sangat menarik dibahas saat ini. Karena Widodo C. Putro eks pemain timnas Indonesia resmi menjadi pelatih Bhayangkara FC di musim 2022-2023. 

Tugas berat tentu saja akan menantinya. Dia dituntut untuk antar Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia untuk kedua kalinya. Sebelum itu, nama Widodo C. Putro dikenal sebagai striker mematikan timnas Indonesia. 

Salah satu prestasi terbaik bersama timnas, ia mampu persembahkan medali emas SEA Games 1991. Tak hanya itu, gol saltonya saat itu pun menjadi gol paling ikonik di masanya. 

Tak heran banyak khalayak ramai yang penasaran dengan Biodata dan Agama Widodo C. Putro. Berikut Sportstars akan tampilkan ulasannya.

Biodata dan Agama Widodo C. Putro

Eks pemain timnas Indonesia dan pelatih Bhayangkara FC ini bernama lengkap Widodo Cahyono Putro. Dia dilahirkan di Cilacap, 8 November 1970. Sebelum berkarir menjadi pelatih, ia pernah menjadi pemain klub Warna Agung di kurun waktu 1990-1994. 

Selain itu, Widodo C. Putro juga pernah memperkuat klub Petrokimia Putra Gresik dan Persija Jakarta. Tercatat ia menekuni profesi sebagai pemain profesional sepakbola selama hampir 24 tahun. Tak hanya bersinar di klub, Widodo C. Putro juga menjadi pemain timnas Indonesia di kurun waktu 1991-1999.

Dilansir dari beberapa sumber menunjukkan Widodo C. Putro menganut agama Kristen. Hal ini diperkuat dengan salah satu postingan foto di akun Instagram pribadinya (@widodocp7), karena dia mengunggah foto pohon Natal dengan keterangan “Merry Christmas and Happy New Year” di tahun 2017.

Karier Kepelatihan Widodo C. Putro

Widodo C. Putro memulai karier pelatihnya dengan menjadi nahkoda di klub masa lalunya, Petrokimia Putra Gresik, tahun 2004. Setahun kemudian ia menjadi asisten pelatih di Persijap Jepara. 

Kurun waktu 2006-2008, Widodo C. Putro dipercaya PSSI untuk menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Event yang dihadapinya kala itu adalah kualifikasi Olimpiade, SEA Games dan kualifikasi Piala Asia. 

Di tahun 2009, Widodo C. Putro melatih Persela Lamongan. Hanya bertahan semusim, ia kembali menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Kurun waktu 2015-2017, ia menjadi pelatih klub-klub di tanah air seperti Persegres Gresik United, Sriwijaya FC dan Bali United. Kini di tahun 2022, ia didapuk untuk menjadi pelatih Bhayangkara FC.

Demikian informasi mengenai Biodata dan Agama Widodo C. Putro dan karier kepelatihannya. Patut kita tunggu aksi dari Widodo C. Putro dalam usahanya meraih trofi Liga 1 Indonesia bersama Bhayangkara FC di musim 2022-2023.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1348 seconds [12]