logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Wewey Wita, Bidadari Silat Indonesia

Intan Rachmasari
Selasa, 24 Januari 2023, 15:40 WIB
Biodata dan Agama Wewey Wita, Bidadari Silat Indonesia
Wewey Wita yang berawal dari karate hingga menjadi atlet silat profesional dengan berbagai pretasi (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Wewey Wita menjadi informasi menarik untuk diulas. Sosoknya dikenal sebagai pesilat wanita asal Indonesia handal yang memiliki tendangan yang kuat. 

Dia dikenal sebagai atlet silat profesional ternama. Hal ini wajar karena Wewey Wita sudah banyak mengoleksi berbagai catatan prestasi selama berkarier sebagai pesilat.

Bisa dibilang dirinya merupakan sosok wanita tangguh. Bahkan Wewey Wita dikenal dengan kemampuan gerakan sapuannya saat membantai lawan di medan pertandingan. 

Selain itu Wewey Wita dikaruniai paras yang cantik sehingga dirinya banyak diidolakan penggemar. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Wewey Wita;

Wewey Wita (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Wewey Wita

Wewey Wita lahir dengan nama lengkap Yo Chu Wey pada tanggal 5 Februari 1993 di Tangerang, Banten. Terkait agama, Wewey Wita adalah seorang Muslim terlebih saat ini dirinya tampil berhijab. 

Sebagai pesilat profesional Wewey Wita adalah pesilat yang bertanding pada kategori tanding kelas B yakni 50-55 kilogram. Catatan prestasinya pun cukup mentereng di berbagai turnamen silat yang dilakoninya. 

Wewey Wita adalah sosok perempuan tangguh, dirinya kerap menjadi momok bahaya bagi lawan - lawannya di arena tanding. Tak segan - segan, Wewey Wita mampu tidak memberi kesempatan lawannya untuk mencetak poin. 

Sepanjang perjalanan kariernya sebagai atlet silat profesional, Wewey Wita sudah melakoni berbagai kompetisi silat. Hasilnya pun tak jarang berbuah prestasi karena Wewey kerap mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. 

Sebelum terjun di dunia pencak silat Wewey Wita sudah lebih dulu menekuni dunia karate. Hal ini dilakoninya dengan tujuan untuk melindungi diri, namun siapa sangka minat dan bakatnya mengantarkan Wewey menjadi atlet profesional. 

Sejauh ini Wewey Wita sudah mengantongi banyak medali emas dari berbagai pertandingan, antara lain adalah medali emas PON 2012, medali emas World Champion, medali emas SEA Games 2017, medali emas Asian Games 2018 dan medali emas Belgium Open 2018. 

Diketahui Wewey Wita dan suaminya Denny Aprisani merupakan atlet pencak silat kebanggaan Indonesia. Keduanya sama-sama atlet pencak silat Indonesia yang cukup berprestasi. 

Kini rumah tangga keduanya sudah dikaruniai seorang anak yang menjadi pelengkap keluarga kecilnya. Momen kebahagian keluarga kerap dibagikan Wewey di laman Instagram pribadinya @/w2y_wita. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Wewey Wita. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1908 seconds [13]