logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Weng Hong Yang: Potensinya Disebut Sebagai The Next Lin Dan

Intan Rachmasari
Kamis, 26 Januari 2023, 13:07 WIB
Biodata dan Agama Weng Hong Yang: Potensinya Disebut Sebagai The Next Lin Dan
Pebulutangkis Weng Hong Yang digadang-gadang akan menjadi The Next Lin Dan karena talentanya sangat besar (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Weng Hong Yang menjadi informasi menarik untuk diulas. Sosoknya adalah pebulu tangkis profesional asal Tiongkok yang berlaga di Indonesia Masters 2023. 

Di ajang Indonesia Masters 2023, Weng Hong Yang adalah salah satu wakil Tiongkok di nomor tunggal putra. Dalam pertandingan 32 besar Weng Hong Yang tampil melawan wakil Denmark Anders Antonsen (25/1/2023).

Dewi fortuna belum berpihak kepada tunggal putra Tiongkok ini, pasalnya pertandingan selesai dalam dua set. Namun Weng Hong Yang belum bisa memberi hasil maksimal.

Pertandingan berakhir dengan skor 21-15, 21-16 kemenangan untuk Anders Antonsen. Lantas bagaimana sosok Weng Hong Yang? berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Weng Hong Yang;

Weng Hong Yang (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Weng Hong Yang

Weng Hong Yang adalah pebulu tangkis profesional tunggal putra yang lahir pada tanggal 18 Juni 1999 di Fuzhou, Fujian, China. Pebulu tangkis muda ini baru menginjak usia 23 tahun dan sudah memiliki catatan prestasi yang cukup baik. 

Sebagai pebulu tangkis muda, Weng Hong Yang disebut sebut akan menjadi the next Lin Dan. Hal ini lantaran Weng Hong Yang berhasil menembus podium satu ajang Korea Open 2022 mengalahkan unggulan 3 Indonesia, Jonatan Christie. 

Perjalanannya di Korea Open 2022 sangat mulus, padahal sosoknya tidak memenuhi syarat untuk manggung di gelaran ini lantaran dirinya berada di ranking BWF yang cukup jauh. Namun absennya pemain senior membuat dirinya berhasil tampil di Korea Open 2022. 

Tak disangka-sangka dirinya bisa menembus partai final dan mengalahkan Jojo dalam pertandingan 3 set dengan skor 12-21,21-19,21-15. Ini menjadi bahan bakar percaya diri bagi Weng Hong Yang untuk terus tampil maksimal. 

Weng Hong Yang pertama kali meraih gelar juara internasional tur dunia BWF pertama kali pada ajang Lingshui China Masters 2019. Kemudian prestasinya terus bertambah di ajang SaarLorLux Open 2019, namun kali ini hanya puas dengan gelar runner - up. 

Saat ini Weng Hong Yang menempati urutan 24 ranking BWF, Performanya dalam bermain bulu tangkis semakin baik dan cukup diperhitungkan. Bahkan tidak tertutup kemungkinan jika dirinya akan menjadi penerus para seniornya yang moncer di panggung internasional. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Weng Hong Yang. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2019 seconds [12]