logo
Bola Lainnya | Detail

Biodata dan Agama Vinicius Junior, Pahlawan Kemenangan Real Madrid di Liga Champions

Sulthan Muafa
Kamis, 02 Juni 2022, 17:05 WIB
Biodata dan Agama Vinicius Junior, Pahlawan Kemenangan Real Madrid di Liga Champions
Vinicius Junior mencetak gol bersejarah pada final Liga Champions 2021-2022 (FOTO: REUTERS).

JAKARTA-Biodata dan agama Vinicius Junior kini menjadi bahasan sangat menarik untuk diketahui. Karena pemain Brazil itu tengah jadi sorotan publik usai menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dalam final Liga Champions 2021-2022.

Duel antara Real Madrid dan Liverpool tersaji di Stade de France pada Minggu 29 Mei 2022 lalu. Sebuah gol semata wayang dari Real Madrid dipersembahkan oleh Vinicius Junior di menit ke-59. 

Alhasil sampai selesainya laga, Los Blancos sukses unggul atas lawannya Liverpool dengan skor 1-0 dan Vini membawa kemenangan untuk Los Blancos. Tentu saja ini membuat banyak netizen yang penasaran dengan kehidupan pribadinya.

Biodata Vinicius Junior

Pemain bola satu ini memiliki nama asli Vinicius Junior. Dia merupakan pria yang lahir pada tanggal 12 Juli 1999 di Sao Goncalo, Brasil. Kiprahnya di dunia sepakbola saat ini sedang melesat dengan memperkuat Real Madrid di posisi penyerang sayap.

Agama Vinicius Junior

Perihal agama yang dianut Vini adalah Kristen. Hal itu sangat jelas karena dirinya kerap terlihat melakukan ibadah tersebut sejak usianya masih kecil.

Karier Sepakbola Vinicius Junior

Dia mengawali karier sepakbolanya saat Vini masih menginjak usia 16 tahun. Kala itu dia bergabung dalam skuad Flamengo. Dalam perjalanannya Vini dipercaya untuk masuk dalam pemain inti Flamengo. 

Tepat pada 2017 pemain berpaspor Brazil itu memulai debut permainannya. Usai merumput bersama skuad Flamengo, otomatis dia meraih prestasi dan penghargaan. Vini pun dipinang oleh klub raksasa Spanyol yakni Real Madrid dengan harga mahar mencapai 45 juta euro.

Bersama Los Blancos, Vini pun belum masuk ke dalam skuad inti Setelah perkembangan penampilann yang kian meningkat akhirnya tepat pada 29 september 2018 dia memulai dipercaya untuk masuk ke tim senior dan memulai aksi debutnya.

Sejauh ini pada musim 2021-2022 bersama Real Madrid,  Vini pun telah memperoleh rekor yang sungguh menawan. Tercatat ia sukses mengoleksi sebesar 22 gol, 20 assist dalam 52 laga di berbagai kompetisi.

Karier Vinicius Junior di Timnas 

Bukan hanya berkiprah di klub saja namun Vini juga dipanggil ke Timnas Brazil untuk bergabung dalam skuad timnas. 

Tepat pada 11 September 2019 Vini memulai aksi debutnya dengan Timnas Brasil senior. Saat itu dirinya masuk sebagai pemain cadangan saat Brazil kalah dari Peru.

Kemudian dirinya juga ikut membantu timnas Brazil di ajang Copa America 2021. Namun dia hanya tampil di 4 pertandingan sebagai pemain pengganti dan belum mendapatkan kepercayaan dari pelatih sebagai starter. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1829 seconds [12]