logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Vincent Kosasih: Pacar Bidadari Voli Indonesia Yolla Yuliana

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 20 Januari 2023, 19:19 WIB
Biodata dan Agama Vincent Kosasih: Pacar Bidadari Voli Indonesia Yolla Yuliana
Biodata dan Agama Vincent Kosasih. (Foto: Instagram/@vincent_vrk).

JAKARTA - Biodata dan agama Vincent Kosasih menjadi perhatian banyak orang di Tanah Air. Pasalnya ia kini tengah menjalin asmara dengan atlet voli Indonesia, Yolla Yuliana

Kabar itu muncul berawal dari pevoli yang kini tengah memperkuat Jakarta Pertamina Fastron itu menyaksikan laga gim ketiga IBL, Pelita Jaya Bakrie Jakarta kontra Satria Muda Pertamina Jakarta, di BritAma Arena, Mahaka Square, Jakarta, pada 2021 lalu.

Yolla Yuliana terlihat mendukung tim Pelita Jaya Bakrie. Momen itu lantas menjadi pertanyaan di benak banyak orang. Apakah ia saat itu tengah menjalin hubungan yang spesial dengan pebasket?

Setelah ditelusuri ternyata benar. Yolla Yuliana berpacaran dengan pemain Pelita Jaya Bakrie, Vincent Kosasih. Mereka pun kerap membagikan momen kebersamaan melalui akun Instagram mereka masing-masing.

Seperti apa sosok dari pebasket nasional sekaligus pacar Yolla Yuliana tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Vincent Kosasih;

 Vincent Kosasih (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Vincent Kosasih

Pebasket nasional satu ini bernama lengkap Vincent Rivaldi Kosasih. Dirinya lebih dikenal dengan nama Vincent Kosasih. Ia dilahirkan di Madiun, Jawa Timur pada 17 Juni 1996. 

Di tahun ini, pebasket bertinggi 2,03 m itu akan berusia 27 tahun. Ia merupakan anak dari pasangan Lie Tjui Tek dan Tjinggawati Ha Lim. Dirinya dibesarkan di keluarga pecinta basket. 

Diketahui jika Vincent Kosasih menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya saat merayakan Hari Natal pada 2018 silam. 

Kecintaannya terhdap dunia basket menular dari sang ayah, Lie Tjui Tek. Dulunya sang ayah merupakan pemain center legendaris Timnas basket Indonesia di era 1980 hingga 1990 an. 

Sang ayah, Lie Tjui Tek pernah tampil di ajang FIBA Asia Cup (Format lama, ABC Championship) pada 1993. Di edisi itu, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah ajang basket se-Asia tersebut. 

Vincent Kosasih mengawali karier di dunia basket tatkala bergabung dengan Satria Muda Britama Jakarta. Di tim itu, ia satu tim dengan Chritian Sitepu, pemain basket Timnas Indonesia. 

Vincent Kosasih memutuskan untuk bergabung ke tim Stapac. Di tim itu ia bermain pada tahun 2016 hingga 2019. Di tim itu, kariernya di dunia basket semakin diperhitungkan. 

Semusim setelah itu, Vincent Kosasih bermain untuk tim Pelita Jaya. Di tim itu ia menggantikan posisi Adhi Putra yang memutuskan pensiun. Vincent Kosasih di tim barunya itu mengenakan nomor punggung 33. 

Di level Timnas, ia pernah memperkuat Timnas basket putra Indonesia U-18. Vincent Kosasih dan tim basket muda Garuda tampil di beberapa ajang basket seperti SEABA U-18 Singapura 2019. 

Tidak hanya itu, Vincent Kosasih juga pernah membela Indonesia di ajang FIBA Asia U-18, FIBA Asia 2011 dan ajang lainnya. Dia memiliki adik yang juga seorang pebasket profesional. Sang adik, William Kosasih kini bermain untuk Honda DBL All Star. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Vincent Kosasih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 
 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1848 seconds [13]