logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Vincent Aboubakar: Pemain Kunci untuk Kamerun!

Okta Novanto
Rabu, 23 November 2022, 16:34 WIB
Biodata dan Agama Vincent Aboubakar: Pemain Kunci untuk Kamerun!
Vincent Aboubakar pemain andalan di Timnas Kamerun (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Vincent Aboubakar tentu menjadi informasi paling menarik bagi penikmat Piala Dunia. Pasalnya, ia akan menjadi pemain kunci bagi Timnas Kamerun.

Dia akan menjadi momok yang dipercaya memakai nomor punggung  9. Sehingga dia akan selalu mengancam lini depan lawannya di ajang Piala Dunia 2022. Terlebih, ia merupakan pemain paling produktif saat ini untuk Lions Indomptables.

Hebatnya dalam perhelatan Africa Cup saja, jumlah golnya lebih banyak dibandingkan laga yang dimainkan. Berikut biodata dan agama Vincent Aboubakar yang telah Sportstars.id sajikan;

YAOUNDE - Pemain Kamerun Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting beraksi dengan pemain Ethiopia Aschalew Tamene dalam laga Piala Afrika Grup A antara Kamerun vs Ethiopia di Stade d‘Olembe, Yaounde, Kamerun, Kamis (13/1/2022). Kamerun sempat d

Biodata dan Agama Vincent Aboubakar

Vincent Pate Aboubakar atau yang kerap disapa Vincent Aboubakar ini merupakan pesepak bola berkebangsaan Kamerun yang lahir pada 22 Januari 1992 di kota Garoua. Terhitung usianya saat ini sudah menginjak 30 tahun.

Diketahui dari berbagai sumber, agama Vincent Aboubakar yaitu Islam. Pemain bertinggi 184 cm ini berposisi sebagai striker depan tengah dengan peran sebagai target man yang sesuai dengan nomor punggungnya, 9.

Karier profesionalnya bermula pada kepindahannya dari Coton Sport FC ke klub Valenciennes FC pada 1 Juli 2010. Berselang 3 tahun dia diboyong FC Lorient dengan status bebas transfer.

Dengan permainan kian mentereng, musim berikutnya ia diboyong oleh FC Porto dengan nilai tinggi yaitu Rp213,79 miliar. Membersamai klub raksasa Portugal selama 2 tahun, akhirnya dia dipinjam oleh Besiktas dengan biaya Rp43,45 miliar.

Baru pada 25 September 2020, Vincent Aboubakar dipermanenkan oleh Besiktas dengan status bebas transfer selepas 3 tahun peminjaman. Pada musim berikutnya ia digaet Al-Nassr FC dengan status bebas transfer.

Pada musim ini Vincent sudah memainkan 8 laga dengan torehan 2 gol. Sedangkan pada Africa Cup ia berhasil mencatatkan 7 laga dengan ukiran 8 gol dan 1 assist. Sejauh ini Aboubakar sudah mengemas 90 caps dengan 33 gol.

Koleksi trofinya pun sudah mencapai 8 piala dan satu penghargaan individu sebagai top skor dalam gelaran Africa Cup. Terbaru ia akan melakoni laga kontra Swiss pada pertandingan Piala Dunia 2022 pertamanya melawan Swiss, Kamis (24/11/2022).

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Vincent Aboubakar, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1964 seconds [12]