logo
Ragam Lainnya | Detail

Biodata dan Agama Veddriq Leonardo, Kebanggaan Indonesia Pemenang The World Games 2022

Wikku D. Nugroho
Senin, 12 September 2022, 13:50 WIB
Biodata dan Agama Veddriq Leonardo, Kebanggaan Indonesia Pemenang The World Games 2022
Veddriq Leonardo Atlet Panjat Tebing Indonesia Peraih Medali Emas di The World Games 2022. (Foto: Olimpics.com).

JAKARTA-Biodata dan agama Veddriq Leonardo menjadi perbincangan para pegiat olahraga panjat tebing. Usai dirinya berhasil meraih medali emas di ajang The World Games 2022, pada Juli silam. 

Sebagai informasi tambahan, The World Games 2022 adalah turnamen olahraga multievent non olimpiade. Saat itu Indonesia berhasil menyabet dua medali emas dan tiga medali perak. 

Satu dari dua medali emas tersebut diraih oleh atlet panjat tebing Indonesia, Veddric Leonardo. Hal itulah yang membuat semua orang penasaran dengan biodata dan agama Veddriq Leonardo beserta prestasinya. Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya!

Biodata dan Agama Veddriq Leonardo

Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo berhasil harumkan nama Indonesia usai sabet medali emas di The World Game 2022 pada Jumat (15/7/2022). (FOTO: Instagram @veddriq)

Atlet panjat tebing andalan Indonesia ini bernama lengkap Veddric Leonardo. Dirinya dilahirkan di Pontianak, Kalimantan Barat, pada 11 Maret 1997. Di tahun ini dirinya berusia 25 tahun. 

Dalam turnamen IFSC Boulder Cup 2021, Veddriq Leonardo pernah memecahkan rekor dunia. Kala itu dirinya berhasil mencatatkan waktu 5,25 detik di nomor speed putra. 

Namun rekor tersebut mampu dipatahkan oleh sesama atlet panjat tebing dari Indonesia, Kiromal Katibin. Dirinya mampu mencatatkan waktu 5,17 detik. Hal itu semakin menegaskan bahwa cabang olahraga panjat tebing Indonesia tidak boleh dianggap sebelah mata. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1628 seconds [13]