Ragam Lainnya | Detail

Biodata dan Agama Tiara Andini Prastika, Pesepeda yang Raih Emas di SEA Games 2021

Sulthan Muafa
Jum'at, 17 Juni 2022, 19:16 WIB
Biodata dan Agama Tiara Andini Prastika, Pesepeda yang Raih Emas di SEA Games 2021
Atlet Sepada Gunung Indonesia, Tiara Andini Prastika, sukses meraih medali emas di Sea Games Vietnam lalu. (Foto: Instagram)

JAKARTA-Biodata dan Agama Tiara Andini Prastika menjadi pembahasan menarik untuk dikulik. Karena sebagai atlet muda cabang olahraga balap sepeda, dia sukses membawa pulang medali emas pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam lalu.

Biodata dan Agama Tiara Andini Prastika 

Seperti diketahui Tiara Andini Prastika merupakan wanita yang lahir 22 Maret 1996 di Semarang. Dalam keluarganya dia merupakan anak ketiga dari pasangan Maruto Heru Prabowo dan Dwi Heri Sucianti Kasmo. 

Kini dia tengah menjalani kiprahnya sebagai atlet cabang olahraga balap sepeda. Dimana Tiara saat ini memperkuat tim nasional Indonesia dengan mengikuti berbagai ajang kompetisi.

Agama Tiara Andini Prastika

Terkait agama dianut oleh Tiara Andini Prastika adalah Islam. Hal ini diperkuat dengan postingan foto di Instagram pribadinya. Karena fotonya meraih medali emas Sea Games Vietnam menggunakan keterangan "Alhamdulillah Gold Medal".   

Karier Tiara Andini Prastika

Sebelum mengawali kariernya sebagai Atlet cabor sepeda di gunung. Tiara sempat mencoba menggeluti dunia sepeda di jalanan. Memasuki umur 16 tahun demi perkembangan dunia sepedanya makin melesat. 

Tiara pun keluar dari zona nyamannya dengan gabung ke cabang downhill agar ia dapat meningkatan performanya serta tantangan resiko yang lebih menantang.

Kemudian pada 2012 hingga 2013 silam ia sempat menorehkan gelar juaranya pada tingkat Kejurnas PB ISSI. Bahkan di tahun itu tiara pun juga berhasil meraih juara ketiga saat mengikuti turnamen Specialized Asia Pacific Downhill Challenge 2012

Lebih lanjut pada 2017 ia pun sempat menjadi juara tiga kembali pada pergelaran Asia Championship. Namun di tahun yang sama dalam Kejuaraan Asia, dia mengalami cedera pada jari telunjuk tangan kanannya sehingga dia tidak maksimal.

Seiring perkembangan waktu, Tiara rupanya tidak menyesali atas performanya di dunia sepeda tersebut. Malahan dia kian berambisi kembali mengikuti kejuaran. 

Sekedar Informasi namanya pun sempat masuk ke jajaran Union Cycliste Internasional dengan menduduki nomor urut ke-16. Selanjutnya pada kompetisi Asian Games 2018, ia pun sempat meraih medali emas ketiga kalinya.

Dalam kompetisi tersebut, dia menorehkan catatan garis finish dengan waktu 22 menit 33 detik. Dia unggul atas pesaingnya Thailand bernama Vipavee Deekaballes.

Demikian Biodata dan agama dari Tiara Andini Prastika dilengkapi karier dan prestasinya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1432 seconds [12]