logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Stefanos Tsitsipas: Petenis Muda Terbaik Dunia Asal Yunani

Wikku D. Nugroho
Selasa, 10 Januari 2023, 18:25 WIB
Biodata dan Agama Stefanos Tsitsipas: Petenis Muda Terbaik Dunia Asal Yunani
Biodata dan Agama Stefanos Tsitsipas. (Foto: Tennis Head).

JAKARTA - Biodata dan agama Stefanos Tsitsipas menjadi perhatian banyak orang. Usai dirinya berhasil mengalahkan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev di laga lanjutan penyisihan Red Group ATP Finals 2022

Stefanos Tsitsipas sukses menjungkalkan lawannya tersebut lewat tiga set dengan skor akhir 6-3, 6(11)-7(13), dan 7(7)-6(1). Kemenangan itu membuatnya melaju ke babak selanjutnya di ajang Red Group ATP Finals 2022. 

Seperti apa sosok dari petenis asal Yunani tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Stefano Tsitsipas;

Stefanos Tsitsipas

Biodata dan Agama Stefanos Tsitsipas

Petenis muda satu ini bernama lengkap Stefano Tsitsipas. Dia dilahirkan di Athena, Yunani pada 12 Agustus 1998. Sehingga sekarang ini dia genap berusia 24 tahun. Petenis bertinggi 1,93 m itu merupakan anak dari pasangan Apostolos Tsitsipas dan Julia Apostoli. 

Diketahui jika Stefano Tsitsipas memiliki tiga saudara kandung. Petros dan Pavlos merupakan dua saudara laki-lakinya. Sedangkan saudari perempuannya bernama Elisavet Tsitsipas. 

Menurut beberapa sumber menyebutkan jika Stefanos Tsitsipas menganut agama Kristen. Kecintaannya terhadap dunia tenis sudah ada sejak kecil. Ia mulai menggeluti dunia olahraga tersebut pada usia enam tahun. 

Stefanos Tsitsipas berhasil menjuarai turnamen Grand Slam Junior di nomor ganda putra Wimbledon 2016. Kemenangan di turnamen itu membuatnya menjadi petenis Yunani pertama yang menduduki peringkat nomor satu dunia di level junior. 

Setelah itu, Stefanos Tsitsipas kerap mencapai babak-babak penting di berbagai turnamen. Di antaranya tiga kali masuk babak final ATP dan menjuarai turnamen Stockholm Open. 

Stefanos Tsitsipas melanjutkan kegemilangannya itu dengan menjadi runner-up di Canadian Open, semifinalis di Australian Open 2019 serta juara di Nitto ATP Finals 2019. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Stefanos Tsitsipas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.  

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2696 seconds [12]