Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Shakira,  Penembang Lagu Piala Dunia 2010 Asal Kolombia

Wikku D. Nugroho
Rabu, 08 Juni 2022, 16:21 WIB
Biodata dan Agama Shakira,  Penembang Lagu Piala Dunia 2010 Asal Kolombia
Gerard Pique dan Shakira yang berpisah akibat perselingkuhan (Foto: Twitter)

JAKARTA- Biodata dan Agama Shakira mendadak jadi topik pembahasan yang wajib dikupas. Penyanyi pop latin asal Kolombia, Shakira, jadi sangat populer usai lagu miliknya sukses besar sebagai lagu resmi Piala Dunia 2010 lampau. 

Dalam momen Piala Dunia tersebut, Shakira pun menjalin hubungan spesial dengan pemain klub Barcelona dan timnas Spanyol, Gerard Pique. Namun akhir-akhir ini hubungan mereka dikabarkan kandas, dikarenakan Pique ketahuan selingkuh. 

Berita heboh tersebut langsung menjadikan publik penasaran dengan biodata dan agama dari Shakira. Berikut Sportstars akan tampilkan informasinya.

Biodata dan Agama Shakira

Penyanyi asal Kolombia ini memiliki nama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll. Dia dilahirkan di Barranquilla, Kolombia, pada tanggal 2 Februari 1977. 

Shakira merupakan anak dari pasangan ayah William Mebarak Chadid yang berprofesi sebagai ahli perhiasan dan ibu yang bernama Nidia del Carmen Ripoll Torrado. Dirinya memiliki darah campuran Kolombia dan Lebanon dari orangtuanya. 

Shakira pernah menjalin hubungan dengan beberapa pria, antara lain adalah aktor Osvaldo Rios, pengacara Antonio De La Rua. Namun hubungannya dan Gerard Pique sukses dikaruniai 2 orang anak bernama Milan Pique Mebarak dan Sasha Pique Mebarak. 

Dilansir beberapa sumber menyebutkan Shakira menganut agama Kristen. Hal ini dibuktikan dengan salah satu postingan foto di Instagram pribadinya saat merayakan hari raya Natal. Dirinya mengenakan topi Sinterklas pada tahun 2021 lalu. 

Karier Menyanyi Shakira

Shakira sudah menapakkan kakinya di blantika musik saat usianya baru 13 tahun. Di umurnya yang masih belia, dia sudah dikontrak profesional oleh label Sony Music Colombia. 

Di kurun waktu 1991-1995, dia sudah mengeluarkan 3 album solo yakni Magia, Peligro dan Pies Descalzos. Album kelima Shakira yakni Laundry Service bahkan mencetak rekor penjualan tertinggi dunia saat itu karena mencapai 13 Juta kopi. 

Berkat kesuksesannya itu, namanya pun ditasbihkan sebagai penyanyi pop asal Amerika Latin tersukses sepanjang sejarah. Beberapa penghargaan bergengsi musik dunia sudah dia dapatkan. Seperti Grammy Awards dan Billboard Music Awards. 

Namanya juga tercantum dalam daftar 100 wanita paling seksi di seluruh dunia versi majalah Stuff. 

Demikian informasi biodata dan agama Shakira. Patut kita tunggu kiprah Shakira di blantika musik dunia. Serta kelanjutan kisah hubungannya dengan sang kekasih yakni Gerard Pique. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1387 seconds [13]