logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Sergej Milinkovic-Savic: Bintang Mahal Timnas Serbia

Intan Rachmasari
Jum'at, 25 November 2022, 00:30 WIB
 Biodata dan Agama Sergej Milinkovic-Savic: Bintang Mahal Timnas Serbia
Sergej Milinkovic-Savic (Foto: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Sergej Milinkovic-Savic menjadi informasi menarik untuk diulas kali ini. Namanya dikenal sebagai bintang sepak bola timnas Serbia dengan nilai pasar yang cukup fantastis. 

Sergej Milinkovic-Savic merupakan pemain bola yang saat ini membela salah satu klub Liga Italia yakni Lazio. Dirinya juga pemain tim nasional Serbia sebagai gelandang tengah dan juga gelandang serang. 

Dia dikenal sebagai pemain mahal yang dimiliki timnas Serbia. Sergej Milinkovic-Savic dibanderol seharga 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun oleh Lazio pada bursa transfer musim panas 2022.

Sejauh ini ada beberapa klub besar yang mengincar tanda tangan kontrak dengan bintang Serbia satu ini. 

Lantas bagaimana sosok Sergej Milinkovic-Savic? dilansir dari beberapa sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Sergej Milinkovic-Savic; 

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic (Foto: Instagram/@sergej___21)

Biodata dan Agama Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic adalah pesepak bola profesional berkebangsaan Serbia. Dia lahir pada tanggal 27 Februari 1995 di Lleida, Spanyol. Pemain yang kini berusia 27 tahun ini sudah memulai karier sepak bolanya sejak usia dini.

Pertama kali dirinya bergabung dengan klub pemuda Grazer AK di tahun 2002. Lalu di tahun 2006 dirinya pindah dan mulai bergabung dengan klub pemuda Vojvodina Novi Sad hingga tahun 2012.

Setelah mengahbiskan beberapa waktu bersama tim junior, Sergej Milinkovic-Savic berhasil debut dengan Vojvodina senior di tahun 2013. Bersama Vojvodina, dirinya berhasil mengantarkan klubnya meraih penghargaan Serbian Cup Winner pada musim 2013/2014.

Setelahnya di tahun 2014, pemain kelahiran Spanyol ini memutuskan untuk pindah ke klub Genk dengan tanda tangan kontrak selama lima tahun. Namun nyatanya hanya dihabiskan selama satu musim saja. 

Di tahun 2015, Sergej Milinkovic-Savic hijrah dan bermain di Serie A Italia bersama klub Lazio hingga hari ini. Sejak debutnya hingga hari ini, Sergej Milinkovic-Savic berhasil mengantarkan skuadnya meraih trofi 1 Italian Cup dan 2 trofi Italian Super Cup. 

Dia juga sukses mendapatkan panggilan perdana guna bermain bersama timnas Serbia pada bulan Oktober 2015. Milinkovic termasuk dalam daftar skuad final timnas Serbia yang dibawa ke ajang Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia.

Bersama timnas Serbia, Sergej Milinkovic-Savic berhasil mencatatkan 36 caps dengan perolehan 6 gol sejauh ini. Di musim 2022/2023 dirinya sudah bermain sebanyak 25 laga dengan hasil 6 gol dan 8 assists untuk Lazio di berbagai laga. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Sergej Milinkovic-Savic. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3282 seconds [12]