logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Sean Gelael: Pembalap Indonesia yang Satu Tim dengan Valentino Rossi

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 13 Januari 2023, 20:10 WIB
Biodata dan Agama Sean Gelael: Pembalap Indonesia yang Satu Tim dengan Valentino Rossi
Biodata dan Agama Sean Gelael. (Foto: Jagonya Ayam Team).

JAKARTA - Biodata dan agama Sean Gelael menjadi perhatian para pecinta balap mobil Tanah Air. Dirinya akan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di ajang Dubai 24 Hours 2023. Dimana Sean Gelael dan legenda hidup MotoGP itu tergabung di Team WRT 46. 

Keduanya akan menunggangi mobil yang sama di ajang balap 24H Dubai Series yakni mobil BMW M4 GT3. Perlu diketahui, balapan itu akan berlangsung dari Sabtu (14/1/2023) hingga Minggu, di akhir pekan ini. Bagi Sean Gelael, ajang balap 24 H Dubai Series menjadi ajang pemanasan sebelum ia tampil di Kejuaraan FIA WEC yang akan dilangsungkan pada Maret 2023 mendatang. 

Seperti apa sosok dari pembalap asal Indonesia tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Sean Gelael;

Valentino Rossi dan Sean Gelael memperhatikan dengan seksama data di garasi Team WRT (Foto: Instagram/@gelaelized)

Biodata dan Agama Sean Gelael

Pembalap satu ini bernama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael. Dia dilahirkan di Jakarta pada 1 November 1996. Sehingga di tahun ini dia akan berusia 27 tahun. Ia merupakan anak dari pasangan mantan pembalap Indonesia serta pemilik dari perusahaan PT Fast Food Indonesia atau Kentucky Fried Chicken (KFC), Ricardo Gelael dan artis senior, RA Sri Sudarini atau yang lebih dikenal dengan nama Rini S. Bono. 

Sean Gelael ternyata juga merupakan cucu dari konglomerat dan pendiri KFC Indonesia, Dick Gelael. Diketahui jika pembalap Indonesia itu menganut agama Islam. Hal itu terlihat dari postingan di Instagram pribadinya tatkala merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya beberapa tahun silam. 

Rupanya bakat membalap Sean Gelael diturunkan dari sang ayah, Ricardo Gelael. Dirinya sudah berkecimpung di dunia balap pada 2005 atau tepatnya ketika masih berusia sembilan tahun. Sean Gelael menjadi navigator untuk ayahnya sendiri yang bermain di ajang gokart 2009. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1796 seconds [13]