logo
Bola Lainnya | Detail

Biodata dan Agama Sauqy Saud Lubis, Bomber Maut Andalan Bintang Timur Surabaya

Wikku D. Nugroho
Rabu, 21 September 2022, 18:20 WIB
Biodata dan Agama Sauqy Saud Lubis, Bomber Maut Andalan Bintang Timur Surabaya
Sauqy Saud Lubis berhasil menjuarai Piala AFF Futsal 2022. (Foto: Instagram).

JAKARTA-Biodata dan agama Sauqy Saud Lubis menjadi perhatian para penikmat olahraga futsal. Lantaran dirinya berhasil tampil apik di Piala AFF Futsal 2022 lalu. 

Sauqy Saud Lubis berhasil memenangkan trofi Piala AFF Futsal Cup 2022 bersama Bintang Timur Surabaya. Wakil dari Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil Thailand, Hongyen Thakam dengan skor akhir 4-2. 

Hal itu membuat Sauqy Saud Lubis masuk dalam daftar Timnas Futsal Indonesia yang akan mengikuti turnamen Piala Asia Futsal 2022 yang akan diselenggarakan di Kuwait. 

Hal itu membuat semua orang penasaran dengan biodata dan agama Sauqy Saud Lubis dan karier futsalnya. Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya;

Sauqy Saud Lubis (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Sauqy Saud Lubis

Penyerang andalan Timnas Futsal Indonesia ini bernama lengkap Sauqy Saud Lubis. Dirinya dilahirkan di Medan, Sumatera Utara, pada 29 Januari 1997. Sauqy Saud Lubis terbiasa bermain di posisi Flank.

Diketahui jika Sauqy Saud Lubis menganut agama Islam. Hal ini diperkuat dengan salah satu postingan fotonya di Instagram pribadinya yang bercaption "Alhamdulillah". 

Karier Futsal Sauqy Saud Lubis

Sauqy Saud Lubis sudah menapaki dunia futsal profesional sejak dirinya duduk di bangku SMA. Dirinya sempat dipercaya untuk masuk skuad Tim Futsal Sumatera Utara di PON 2016. 

Penampilan apiknya di PON itulah yang membuat banyak klub Liga Futsal Nusantara melirik pemain asal Sumatera Utara tersebut salah satunya adalah Mataram FC. 

Sauqy Saud Lubis bahkan berhasil mempersembahkan juara Liga Futsal Indonesia bersama Mataram FC. Dimana kala itu tim sedang dilatih oleh Wahyu Bewe Arianto. 

Di tahun 2018, Sauqy Saud Lubis bergabung ke klub Liga Futsal Indonesia yakni Black Steel Manokwari. Bersama tim futsal asal Manokwari, Papua Barat itu mampu bertengger di posisi keempat Liga Futsal Indonesia musim tersebut. 

Dua tahun setelahnya, Sauqy Saud Lubis memutuskan untuk hengkang ke Bintang Timur Surabaya atau BTS. Di musim 2021, Bintang Timur Surabaya dan Sauqy Saud Lubis berhasil menjuarai Liga Futsal Profesional. 

Demikian ulasan dari Sportstars.id mengenai biodata dan agama Sauqy Saud Lubis dan karier futsalnya. Menarik untuk ditunggu kiprah dari Sauqy Saud Lubis di dunia futsal selanjutnya.  
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1670 seconds [13]