logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Sarah Tria Monita, Peraih Medali Emas Silat Sea Games

Intan Rachmasari
Selasa, 24 Januari 2023, 14:15 WIB
Biodata dan Agama Sarah Tria Monita, Peraih Medali Emas Silat Sea Games
Sarah Tria Monita ratu cabor silat peraih emas Sea Games 2018 (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Sarah Tria Monita menjadi informasi yang menarik untuk diulas. Namanya mencuat usai menyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2018 dari bidang Pencak Silat.

Tak sampai disitu, Sarah Tria Monita berhasil meraih medali emas bersama sang suami yang juga sama sama meraih medali emas dari cabang olahraga yang sama. Iqbal Candra merupakan wakil Indonesia di cabang pencak silat putra. 

Sarah Tria Monita berhasil mengalahkan wakil asal Laos, Nong Oy Vongphakdy dengan skor 5-0. Lantas bagaimana sosok Sarah Tria Monita?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Sarah Tria Monita;

Sarah Tria Monita (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Sarah Tria Monita

Sarah Tria Monita adalah atlet pencak silat yang lahir pada tanggal 31 Mei 1995 di Kediri, Jawa Timur. Terkait agama Sarah Tria Monita adalah seorang muslimah. Sebab dirinya selalu tampil dengan balutan hijab. 

Sebagai pesilat profesional Sarah Tria Monita terjun di kelas tanding E 65 sampai dengan 70 Kilogram Putri. Catatan prestasinya pun cukup mentereng di berbagai turnamen silat yang dilakoninya. 

Sarah Tria Monita adalah sosok perempuan tangguh, dirinya kerap menjadi momok bahaya bagi lawan - lawannya di arena tanding. Tak segan - segan, Sarah Tria Monita tega untuk tidak memberi kesempatan lawannya untuk mencetak poin. 

Namanya tersohor di dunia silat Indonesia terlebih sejak dirinya berhasil mengantongi medali emas di ajang SEA Games 2018 silam. Namun tak hanya itu, jauh sebelum emas SEA Gamesnya, Sarah Tria Monita sudah punya catatan mengesankan. 

Pada tahun 2016, Sarah Tria Monita berpartisipasi dalam ajang PON XIX Jawa Barat. Memang belum memberikan hasil maksimal, Sarah berhasil menyabet medali perak untuk Jawa Timur. Masih di tahun yang sama, Sarah berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Pencak silat. 

Kemudian di tahun 2017 Sarah Tria Monita berhasil meraih medali perunggu di ajang SEA Games yang diselenggarakan di Malaysia. Di tahun yang sama, dirinya mengantongi medali emas di ajang Belgia Open 2017. 

Catatan medalinya pun meningkat di SEA Games 2018, Sarah Tria Monita berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia. Lanjut di tahun 2021 dirinya kembali meraih medali emas di ajang PON XX Papua. 

Diketahui Sarah Tria Monita dan suaminya Iqbal Candra merupakan atlet pencak silat kebanggaan Indonesia. Keduanya sama-sama atlet pencak silat Indonesia yang cukup berprestasi. 

Kini rumah tangga keduanya sudah dikaruniai dua orang anak yang menjadi pelengkap keluarga kecilnya. Momen kebahagian keluarga kerap dibagikan Sarah di laman Instagram pribadinya @/sarahtr_monita. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Sarah Tria Monita. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1862 seconds [12]