logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Saad Al Sheeb: Habis Jadi Bulan-Bulanan Ekuador

Okta Novanto
Senin, 21 November 2022, 11:30 WIB
Biodata dan Agama Saad Al Sheeb: Habis Jadi Bulan-Bulanan Ekuador
Saad Al Sheeb kiper Timnas Qatar yang banyak dikritik usai laga perdana Piala Dunia 2022 (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan Agama Saad Al Sheeb membuat publik penasaran lantaran permainan buruknya membuat Qatar kalah di momen penting. Dia tampil mengecewakan di babak pertama pembukaan Piala Dunia 2022 dengan kebobolan 2 gol.

Peran Enner Valencia juga penting karena dapat memanfaatkan peluang dengan baik. Sundulan dan eksekusi 12 pasnya sama sekali tak sanggup dihalau Saad Al Sheeb.

Atas performa buruk dari kiper Tim Maroon ini, Timnas Qatar menjadi negara pertama yang kalah di laga pembukaan sebagai tuan rumah. Para pendukung otomatis sangat kecewa dengan hasil tersebut.

Karena di antara peserta fase grup, yang paling berkemungkinan dapat dikalahkan tim Qatar adalah Ekuador. Sementara Senegal dan Belanda diprediksi akan mudah menggilas Qatar. Terlebih jika tak ada pembenahan.

Penasaran dengan biodata dan agama Saad Al Sheeb? Berikut informasinya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Saad Al Sheeb Timnas Qatar (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Saad Al Sheeb

Saad Abdullah Al-Sheeb merupakan pesepak bola berkebangsaan Qatar yang lahir pada 19 Februari 1990 di kota Doha. Sehingga terhitung ini ia menginjak usia 32 tahun.

Diketahui melalui sosial media miliknya, Saad Al Sheeb beragama Islam. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini cukup berpengalaman dalam membela Tim Maroon, sejauh ini ia sudah mengoleksi 80 caps.

Kiper dengan tinggi 188 cm ini memulai karier profesionalnya bersama Al-Sadd Reserve yang kemudian memilih hengkang ke Al-Sadd SC pada 1 Januari 2008. Hingga saat ini Saad Al Sheeb masih menjadi andalan dari tim tersebut.

Kariernya kala membela Al-Sadd SC begitu mentereng. Dia berhasil merengkuh total 10 trofi prestisius dalam peta sepak bola Asia. Seperti Asian Cup yang berhasil diangkat pialanya pada 2019.

Trofi akbar AFC Champions League sukses disabet gelar juaranya pada musim 2010/2011. Dalam Liga kasta tertinggi Qatar, Saad Al Sheeb juga sukses merebut 4 kali juara pada musim 2012/2013, 2018/2019, 2020/2021, dan 2021/2022.

Trofi Qatar League Cup dan Qatar Super Cup juga berhasil direngkuhnya masing-masing sekali. Kemudian dalam turnamen Emir Of Qatar Cup musim 2010/2020, dan 2020/2021 juga berhasil dikemas pialanya oleh Saad.

Atas berbagai torehan itulah ia didapuk sebagai kiper andalan Timnas Qatar. Namun sayangnya ia belum berhasil membuktikan kualitasnya pada laga perdana Piala Dunia 2022. Karena Saad berhasil dirobek dua kali gawangnya oleh Timnas Ekuador.

Penampilannya bahkan mendapatkan hujatan dari suporter Qatar. Bahkan lebih parah lagi ada ucapan yang menyarankannya untuk segera mengganti profesi. Wajar jika publik geram, karena Qatar jadi tim pertama yang kalah di laga pembuka sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Saad Al Sheeb, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1776 seconds [13]